Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Hadiri Pengambilan Sumpah ASN, Wali Kota Banjarbaru Ingatkan Jaga Amanah

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menghadiri Acara Pengambilan Sumpah atau Janji Pegawai Negeri Sipil (ASN) di Gedung Bina Satria, Rabu (22/12).
- Apahabar.com     Rabu, 22 Desember 2021 - 20:00 WITA

Hadiri Pengambilan Sumpah ASN, Wali Kota Banjarbaru Ingatkan Jaga Amanah

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin saat menghadiri Acara Pengambilan Sumpah atau Janji ASN di Gedung Bina Satria, Rabu (22/12). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menghadiri Acara Pengambilan Sumpah atau Janji Pegawai Negeri Sipil (ASN) di Gedung Bina Satria, Rabu (22/12).

Tampak hadir Asisten Administrasi Umum, Asisten Perekonomian Pembanguan dan Kesra, Kepala BKPP Kota Banjarbaru, Kepala SKPD Kota Banjarbaru dan undangan lainnya.

Sebanyak 191 ASN yang mengikuti pengambilan sumpah hari ini.

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin mengatakan pengambilan sumpah atau janji ini merupakan hal penting, karena termasuk ikrar dalam melaksanakan tugas.

“Dan sebagai salah satu upaya menjamin pelaksanaan tugas kedinasan dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Sumpah yang hari ini diucapkan para ASN pada hakikatnya merupakan suatu bukti kesungguhan dan kesanggupan untuk mentaati aturan yang berlaku.

“Yang tidak hanya disaksikan oleh kita semua yang hadir di sini tetapi juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Wali Kota Banjarbaru itu mengingatkan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru untuk tetap menjaga sumpah atau janji yang telah diucapkan.

Katanya, pembocoran rahasia jabatan dan rahasia negara kepada pihak-pihak yang tidak berkepentingan merupakan salah satu bentuk pelanggaran terhadap sumpah atau janji yang telah diucapkan.

Selain itu, menjadi ASN juga merupakan amanah. Agar amanah itu dapat mempunyai nilai tambah, bermanfaat untuk orang lain dan diri pribadi, maka harus mampu mencintai pekerjaan, sehingga tercipta profesionalisme, dedikasi dan kinerja yang baik.

“Kepada seluruh ASN yang baru saja di ambil sumpah dan janjinya, kami berharap banyak kepada saudara-saudara yang sudah tergabung dalam keluarga besar Pemerintah Kota Banjarbaru, untuk bersama kita mewujudkan visi pembangunan Kota Banjarbaru,” harapnya.

Terakhir, dia meminta ASN bekerja dengan sungguh-sungguh dan berpikir inovatif, disertai dengan niat yang tulus untuk membangun daerah.

“Dan memberikan kinerja terbaik yang bisa saudara persembahkan demi kemajuan dan kebanggaan daerah dan masyarakat Kota Banjarbaru,” tuntasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lampaui Target, Pasar Bauntung Banjarbaru Hampir Rampung
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ketua PKK Tinjau Lokasi Kebakaran Cempaka
Mitigasi Banjir

Pemko Banjarbaru

100 Hari Kerja Wali Kota Banjarbaru, Mulai Mitigasi Banjir hingga Stadion Baru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Jemaah Letih, Posko Dinkes Banjarbaru Siap 24 Jam
Pasar Bauntung

Pemko Banjarbaru

Diprediksi Jadi Ikon Banjarbaru, Pasar Bauntung Akan Terapkan Transaksi Elektronik

Pemko Banjarbaru

Ada Rekayasa Lalin di Kawasan Murjani, Ini Alasan Wali Kota Banjarbaru
Musrenbang

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Gelar Musrenbang RPJMD, Ini Sederat Fokus 2021-2026

Pemko Banjarbaru

Siap – Siap, Banjarbaru Usulkan Rekrut Ratusan PPPK dan PNS di CPNS 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com