Mantan Istri Ngadu ke BK, Anggota Dewan Telantarkan Istri di Balikpapan Surat Aduan Diskriminasi Upah dari Serikat Pekerja Tabalong Tak Direspons Kemenaker, DPP FSP KEP Turun Tangan [WAWANCARA] “Demi Allah Kakek Sarijan Tidak Melawan Polisi” Penggerebekan Maut Kakek Sarijan Bukan Semata Pengembangan Kasus Tren Kenaikan Omicron, Presiden Jokowi: Tetap Waspada dan Jangan Panik

Hadiri Seminar KPK, Wabup Kotabaru: Penting untuk Mencegah Korupsi

Wakil Bupati (Wabup) Kotabaru, Andi Rudi Latif turut hadir dalam seminar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Banjarmasin pada Kamis (2/12)
- Apahabar.com     Jumat, 3 Desember 2021 - 21:24 WITA

Hadiri Seminar KPK, Wabup Kotabaru: Penting untuk Mencegah Korupsi

Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif, saat menghadiri seminar KPK perihal penguatan transparansi, akuntabilitas pengadaan barang dan jasa. Foto: Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Wakil Bupati (Wabup) Kotabaru, Andi Rudi Latif turut hadir dalam seminar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Banjarmasin pada Kamis (2/12) kemarin.

Wabup Kotabaru Andi Rudi menilai, seminar KPK berkenaan dengan penguatan transparansi, akuntabilitas pengadaan barang dan jasa sangat penting, serta salah satu upaya pencegahan tindakan rasuah.

“Jadi, seminar KPK kemarin itu sangatlah penting. Sebab, itu merupakan upaya pencegahan tindakan korupsi,” ujar Andi Rudi, Jumat (3/12) malam.

Wabup Kotabaru mengatakan, dalam seminar disampaikan, mencegah tindakan korupsi diperlukan manajemen yang baik. Bukan hanya pada pengadaan barang dan jasa semata, namun mulai dari penganggaran, perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan menjadi hal terpenting.

Pengadaan barang, dan jasa pemerintah juga perlu diiringi dengan sistem, serta manajemen yang baik. Termasuk pemenuhan SDM yang berkualitas, berkarakter, dan berintegritas.

Pemenuhan kekosongan jabatan struktural (administrator dan pengawas) pada Inspektorat yang mempunyai tugas melaksanakan pembinaan, dan pengawasan internal dalam pelaksanaan urusan pemerintahan, sehingga pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada LKPP RI dan KPK RI yang secara terus-menerus memberikan asistensi, pendampingan, dan pembinaan pengadaan barang/jasa kepada pemerintah Kabupaten/kota khususnya di Kalsel,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ketersediaan Oksigen

Pemkab Kotabaru

Kadinkes Pastikan Ketersediaan Oksigen di Kotabaru Aman
Pemkab Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Tahun Baru 2022, Disambut Doa Bersama Pemkab Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Antisipasi Eksploitasi, Anak Jalanan di Pusat Kotabaru Ditertibkan

Pemkab Kotabaru

TOP! Kotabaru Peringkat Pertama Ekspor Komoditas Pertanian Tertinggi Nasional
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Untuk Warga Kotabaru, Siap-Siap Ada Penerbangan ke Balikpapan-Surabaya
Darurat Covid-19, Awaludin Minta Masyarakat Kotabaru Patuhi Aturan Pemerintah

Pemkab Kotabaru

Darurat Covid-19, Awaludin Minta Masyarakat Kotabaru Patuhi Aturan Pemerintah
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Horeee, Ribuan Honorer Dapat Perpanjangan Kontrak di Kotabaru
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Enggan Kecolongan, Perbatasan Kalsel-Kaltim di Kotabaru Diperketat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com