Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Jadwal Liga Inggris: Tottenham vs Liverpool, Chelsea Cari Pelampiasan

- Apahabar.com     Sabtu, 18 Desember 2021 - 10:14 WITA

Jadwal Liga Inggris: Tottenham vs Liverpool, Chelsea Cari Pelampiasan

Seusai badai Covid-19, Tottenham Hotspur langsung menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris. Foto: BolaSkor

apahabar.com, JAKARTA – Di tengah peningkatan penyebaran Covid-19 di Inggris, Premier League memastikan tetap menggelar 5 pertandingan, termasuk Tottenham Hotspur versus Liverpool.

Sejumlah klub Premier League sedang dirundung kasus konfirmasi Covid-19. Bahkan Manchester United harus menutup kamp latihan, karena hanya menyisakan 7 pemain senior yang siap diturunkan.

Fakta itu membuat Premier League menunda 9 pertandingan sepanjang Desember 2021, termasuk 5 partai yang seharusnya digelar 18 dan 19 Desember.

Namun demikian, masih terdapat 5 pertandingan lain yang digelar sesuai rencana, termasuk Tottenham melawan Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (20/12).

Tottenham sendiri sudah lama tidak bermain, setelah penundaan 3 pertandingan berturut-turut. Mulai dari melawan Rennes di Europa League, serta Brighton and Hove Albion dan Leicester City di Liga Inggris.

Semua pertandingan itu ditunda, karena banyak pemain dan staf yang dikonfirmasi. Akibatnya latihan pun dihentikan sementara.

Situasi ini tak urung mempengaruhi persiapan Tottenham melawan Liverpool. Meski nama-nama yang positif tidak diungkap, hampir dipastikan pemain baru sembuh tidak dapat dipaksa bermain penuh.

“Pemain yang baru sembuh pasti harus diawasi betul-betul. Mereka tak bisa diberikan porsi latihan seperti pemain lain. Kalau terburu-buru, mereka bisa cedera,” jelas pelatih Antonio Conte seperti dilansir Detik.

“Mungkin mereka akan diturunkan dalam 20 menit terakhir saja. Dalam situasi seperti sekarang, sangat penting untuk bersabar dan mengambil langkah yang benar,” sambungnya.

Padahal bukan tugas mudah mengalahkan Liverpool yang sedang on fire. The Reds berada di peringkat kedua klasemen dengan 40 poin, atau unggul 15 angka atas Tottenham di urutan ketujuh.

Di sisi lain, Liverpool juga memiliki pemain yang berstatus suspek. Mereka adalah Curtis Jones, Fabinho dan Virgil Van Dijk.

Meski masih menunggu hasil pemeriksaan, mereka sudah absen dalam pertandingan sebelumnya melawan Newcastle United, Jumat (17/12).

Berkaca dari statistik pertemuan, Liverpool sudah tak terkalahkan dalam 8 pertandingan melawan Tottenham. The Reds tercatat meraih 7 kemenangan dan hanya sekali imbang.

Namun belakangan Tottenham tampil cukup baik di kandang. Dari 8 pertandingan, The Lilywhites mengantongi 6 kemenangan dan 2 kekalahan.

Malah sejak ditangani Antonio Conte, Tottenham belum terkalahkan dengan rincian 3 kemenangan dan sekali imbang di Liga Inggris.

Krisis Pemain Tengah

Sementara pertandingan lain yang tetap digelar adalah Chelsea menghadapi Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux.

Chelsea yang sebelumnya diimbangi Everton 1-1, Jumat (17/12), dipastikan akan mencari pelampiasan. Terlebih hasil imbang itu membuat The Blues mulai tercecer dari papan atas klasemen.

Setelah sempat unggul 4 poin atas Liverpool, Chelsea sekarang malah tertinggal 3 poin. Mereka juga berselisih 4 poin dari Manchester City di puncak.

Namun Wolverhampton juga bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Dalam 5 pertemuan terakhir, Chelsea hanya mampu menang 2 kali, 2 imbang dan sekali kalah.

Pun persiapan Chelsea terkendala banyak faktor. Pelatih Thomas Tuchel kehilangan dua pemain tengah sekaligus, yakni Jorginho dan Ruben Loftus Cheek akibat cedera.

Mateo Kovacic juga belum pulih sepenuhnya, setelah absen sejak Oktober 2021 akibat cedera lutut dan Covid-19.

Itu belum termasuk Romelu Lukaku, Timo Werner, Callum Hudson-Odoi dan Ben Chilwell yang dikonfirmasi positif.

Berikut jadwal kickoff pertandingan Liga Inggris dalam Waktu Indonesia Tengah (Wita):

Sabtu, 18 Desember 2021
23.00 Aston Villa vs Burnley

Minggu, 19 Desember 2021
01.30 Leeds United vs Arsenal
22.00 Wolverhampton vs Chelsea
22.15 Newcastle United vs Manchester City

Senin 20 Desember 2021
24.30 Tottenham Hotspur vs Liverpool

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Jelang Seleksi Timnas Indonesia, Erwin Gutawa Urus Paspor ke Imigrasi Batulicin
apahabar.com

Sport

Garang, Begini Penampakan Motor Baru Ducati di MotoGP 2020

Sport

Soal Juara MotoGP 2021, Johann Zarco Angkat Bendera Putih
apahabar.com

Sport

Naturalisasi Yoo Jae Hoon Ditolak?
Olimpiade Tokyo 2020

Sport

Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Gagal Juara Grup C Usai Takluk dari Ganda Jepang

Sport

Ketagihan Bertinju, Mike Tyson Naik Ring Lagi 29 Mei di Miami
apahabar.com

Sport

Jadwal Timnas U19 Indonesia vs Bosnia Herzegovina Jumat (25/9/2020), Live Streaming Mola TV dan NET TV

Sport

Hasil Liga Spanyol: Atletico Kalah Lagi, Real Madrid Nyaman di Puncak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com