[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Jamin Rasa Aman, Aparat Gabungan Lakukan Pengamanan Semua Gereja di Tapin

Guna terciptanya rasa aman dan nyaman aparat gabungan lakukan penjagaan untuk umat kristiani yang sedang merayakan Hari Raya Natal di Kabupaten Tapin.
- Apahabar.com     Sabtu, 25 Desember 2021 - 20:43 WITA

Jamin Rasa Aman, Aparat Gabungan Lakukan Pengamanan Semua Gereja di Tapin

https://apahabar.com/2021/12/jamin-rasa-aman-aparat-gabungan-lakukan-pengamanan-semua-gereja-di-tapin/

apahabar.com, RANTAU – Guna terciptanya rasa aman dan nyaman aparat gabungan lakukan penjagaan untuk umat kristiani yang sedang merayakan Hari Raya Natal di Kabupaten Tapin.

Aparat Gabungan dari personel Polres Tapin dan Kodim 1010/Tapin serta Satpol PP Kabupaten Tapin lakukan pengamanan di seluruh Rumah Ibadah Umat Kristiani atau Gereja yang tersebar di beberapa kecamatan Kabupaten Tapin.

Kabag Ops Polres Tapin, AKP Faisal Amri Nasution mengatakan kegiatan pengamanan untuk umat kristiani yang sedang merayakan Natal merupakan salah satu sasaran TNI-Polri dalam Operasi Lilin Pengamanan Natal 2021 dan Malam Tahun Baru 2022.

“Tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman untuk umat kristiani dalam menjalankan ibadah natal,” ungkapnya.

AKP Faisal mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengurus gereja di Tapin agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam paska perayaan Natal.

“Agar nantinya tidak ada kluster baru Covid-19 di Kabupaten Tapin paska perayaan Natal dan malam tahun baru,” ujarnya, Sabtu (25/12).

Sementara, Pasi Ops Kodim 1010/Tapin, Letda INF Nurhardiansyah mengatakan yang pihaknya pantau dalam Pengamanan ini yakni pelaksanaan dan penerapan prokes para jemaat saat merayakan natal tahun 2021.

“Pelaksanaan pengamanan merupakan bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa Jajaran Kodim 1010/Tapin,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa mulai sejak kemarin pelakasanaan pengamanan sudah dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol PP, sampai saat ini tidak ada penonjolan situasi.

“Keamanan yang kondusif merupakan tujuan kami dalam pengamanan ini. Kami pun berharap para jemaat yang merayakan natal untuk tetap mengikuti kebijakan pemerintah tentang prokes dalam memutus mata rantai Covid-19, sehingga pandemi bisa segera berakhir,” tutupnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Razia Kafe

Tapin

Tim Satgas Covid-19 Tapin Razia Kafe, Pemilik dan Pengunjung Dites Antigen

Tapin

Gelar Operasi Pekat, Tim Gabungan Temukan Miras di Cafe

Tapin

Sebarkan Video Aksi Asusila, Pria Bakarangan Tapin Berakhir di Bui
Lansia Tenggelam

Kalsel

Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko
Komunitas Cupang Tapin

Kalsel

Lomba di Banjarmasin, Komunitas Cupang Tapin Siapkan Belasan Ikan
Sungai Tapin

Tapin

Pencarian Kakek Tenggelam di Sungai Tapin Sementara Dihentikan
Air Waduk

Kalsel

Meluap, Air Waduk Eks Tambang di Tapin Banjiri Jalan Desa Paring Guling
apahabar.com

Tapin

Prestasi Mendunia, Gambar Cabai Rawit Hiyung Diletakan di Logo HUT Tapin Ke-55
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com