Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel

Jelang Final Piala AFF 2020: Pratama Arhan Absen, Thailand Tanpa Bunmathan

- Apahabar.com     Senin, 27 Desember 2021 - 18:06 WITA

Jelang Final Piala AFF 2020: Pratama Arhan Absen, Thailand Tanpa Bunmathan

Aksi Pratama Arhan (bawah) ketika Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di pertandingan fase grup Piala AFF 2020. Foto: Skaana

apahabar.com, JAKARTA – Menjelang leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12), Timnas Indonesia dan Thailand kehilangan satu pemain pilar.

Thailand lolos ke final Piala AFF 2020 dengan menyingkirkan Vietnam lewat skor agregat 2-0, setelah bermain imbang tanpa gol di semifinal leg kedua, Minggu (26/12).

Sedangkan Indonesia lolos ke final, setelah menyingkirkan Singapura dengan skor agregat 5-3 berkat kemenangan 4-2 di leg kedua semifinal, Sabtu (25/12).

Namun dua leg semifinal sedikit menggerus kekuatan kedua negara. Timnas Indonesia, misalnya. Dipastikan minus Pratama Arhan dalam leg pertama final.

Bek yang sudah mencetak 2 gol di Piala AFF 2020 tersebut terkena akumulasi kartu kuning. Salah satu kartu kuning Pratama diterima di leg kedua semifinal.

“Pratama Arhan tidak bisa tampil di leg pertama, karena akumulasi kartu kuning,” jelas asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, seperti dilansir BolaSport.com, Senin (27/12).

“Secara umum kondisi pemain baik. Rachmat Irianto juga telah pulih dari cedera di bagian bahu,” imbuhnya.

Patut ditunggu pemain pilihan pelatih Shin Tae-yong untuk menggantikan peran Pratama Arhan.
Sebelumnya ketika bek PSIS Semarang itu cedera melawan Kamboja di penyihan grup, Shin Tae-yong memasukkan Edo Febriansyah.

Selain Edo Febriansyah, pemain lain di posisi yang sama dengan Pratama Arhan adalah Rizki Dwi Febrianto.

Shin Tae-yong juga mungkin menggeser Alfeandra Dewangga ke pos bek kiri. Sebelumnya bek tengah ini sempat dijadikan sebagai gelandang bertahan, ketika Timnas Indonesia melawan Malaysia.

Sementara stok bek tengah yang ditinggalkan Alfreandra terbilang banyak. Mulai dari Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, hingga Elkan Baggott.

Tidak cuma Indonesia yang kehilangan seorang pemain pilar. Thailand juga tak bisa memainkan Theerathon Bunmathan di leg pertama final.

Pemain yang fasih beroperasi sebagai bek kiri itu juga terkena akumulasi dua kartu kuning. Pemain Yokohama Marinos ini sendiri sudah tampil dalam 4 pertandingan dari fase grup hingga semifinal.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Evan Dimas Resmi ke Barito Putera
Olimpiade Tokyo 2020

Sport

Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020: Tua-tua Keladi, Hendra/Ahsan ke Semifinal

Sport

Jadwal Live Timnas Indonesia vs Thailand: Saatnya Merusak Asa Gajah Perang
Mitra Kukar Vs Kalteng Putra

Sport

Sedang Berlangsung! Link Live Streaming Mitra Kukar Vs Kalteng Putra
Arema FC

Sport

Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan Dilirik Klub K-League 1
apahabar.com

Sport

Enggan Kebobolan, KONI Rapid Test Massal Atlet di Kalsel
apahabar.com

Sport

Jadwal Live MU vs Liverpool, Si Merah Saling Bunuh!
Arema FC

Sport

Pahlawan Kemenangan Arema FC Bongkar Kunci Sukses Tekuk Barito Putera
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com