Via Pesantrenpreneur, Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Songsong Putaran Nasional Liga 3, Pemain Persemar Martapura Teken Kontrak Saingi Jembatan ‘Basit’, Banjarmasin Geber Megaproyek Pembelah Sungai Martapura Waketua DPRD Respons Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’ Fix! Sopir Batu Bara Tapin Batal Sweeping Truk Semen Tabalong

Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF, Malaysia Kedatangan Pemain Eropa

- Apahabar.com     Jumat, 17 Desember 2021 - 09:53 WITA

Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF, Malaysia Kedatangan Pemain Eropa

Kehadiran Dion Cools menambah kepercayaan diri Malaysia menjelang pertandingan terakhir fase grup Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia. Foto: Football Star

apahabar.com, JAKARTA – Timnas Malaysia dapat bernapas lega, menjelang pertandingan penentu melawan Indonesia di Piala AFF 2020.

Harimau Malaya mendapatkan tambahan 3 pemain yang kembali berlatih bersama. Mereka adalah Akhyar Rashid, Junior Eldstal dan Dion Cools.

Akhyar Rashid yang sebelumnya didiganosis positif Covid-19, dipastikan sembuh dan siap kembali memperkuat Malaysia.

Sementara Junior Eldstal juga dinyatakan pulih dari cedera kaki. Pemain Chonburi FC ini sudah absen sejak pertandingan pembuka grup B Piala AFF 2020.

Kekuatan Timnas Malaysia bertambah dengan kedatangan Dion Cools yang memperkuat FC Midtjylland di Liga Denmark.

Sama seperti Egy Maulana Vikri, Dion Cools terlambat bergabung ke Timnas Malaysia, karena belum mendapat izin dari klub.

“Semua pemain bisa bermain, termasuk Akhyar Rashid, Junior Eldstal dan Dion Cools. Mungkin dalam dua atau tiga sesi latihan, Junior siap untuk aksi berikutnya,” papar pelatih Tan Cheng Hoe seperti dilansir BolaSport, Jumat (17/12).

“Saya juga bertemu Cools yang terlihat sangat termotivasi. Semoga kehadiran Cools bisa memberikan tambahan keseimbangan dan tentu saja ini menjadi kabar baik kami,” tambahnya.

Dion Cools tercatat pernah memperkuat Timnas Belgia U-18, U-19 dan U-21. Dari 28 pertandingan, bek kanan ini mampu mencetak 6 gol.

Meski berposisi sebagai bek, pria berusia 25 tahun ini terbilang rajin mencetak gol. Dalam 81 pertandingan bersama Club Brugge di Liga Belgia, Cools mampu menyumbangkan 7 gol.

Kemudian bersama Midtjylland sejak 2020, pemain yang memiliki ayah Belgia dan ibu dari Malaysia ini mencetak 1 gol dari 29 pertandingan

Sebelumya Khairulazhan Khalid, Faisal Halim dan Quentin Cheng yang sempat dinyatakan terpapar Covid-19, juga telah sembuh.

22 Pemain

Dengan demikian, Timnas Malaysia mempunyai 22 dari 24 pemain yang dibawa ke Singapura. Hanya Aidil Zafuan Abd Razak dan Shahrul Saad yang masih absen akibat cedera hamstring.

Posisi Malaysia sendiri berada di ujung tanduk dalam upaya mencapai semifinal Piala AFF 2020. Mereka berada di posisi ketiga klasemen sementara grup B dengan 6 poin.

Sementara posisi satu dan dua ditempati Indonesia dan Vietnam yang mengoleksi 7 poin. Timnas Indonesia berhak memimpin klasemen berkat keunggulan agresivitas gol.

Agar lolos ke semifinal, Malaysia harus memenangi duel klasik melawan Indonesia dalam matchday terakhir grup B, Minggu (19/12). Sebaliknya Garuda hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengunci tiket semifinal.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Barito Putera Tahan Imbang Persela, Nil Maizar Kecewa
apahabar.com

Sport

Lyon Singkirkan Juve: Momen Terbaik Garcia, Ronaldo Ingin Hengkang?

Sport

Tiba di Solo Jelang Piala Menpora, Skuat Barito Putera Langsung Swab
Barito Putera

Sport

Bocoran Starting XI Persib yang Turun Lawan Barito Putera di BRI Liga 1

Sport

Alami Cedera, Muhammad Hafizi Tambah Medali Kalsel di PON XX Papua 2021

Sport

Penalti Kane Bawa Spurs Tekuk Chelsea
Duel Pacquiao

Sport

Duel Pacquiao vs Ryan Garcia Ditolak Promotor
apahabar.com

Sport

Arsenal Terancam Kehilangan Rob Holding
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com