Via Pesantrenpreneur, Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Songsong Putaran Nasional Liga 3, Pemain Persemar Martapura Teken Kontrak Saingi Jembatan ‘Basit’, Banjarmasin Geber Megaproyek Pembelah Sungai Martapura Waketua DPRD Respons Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’ Fix! Sopir Batu Bara Tapin Batal Sweeping Truk Semen Tabalong

Jelang Natal & Tahun Baru, Bandara Internasional Syamsudin Noor Buka Posko Pengendalian Transportasi Udara

Manajemen Angkasa Pura I membuka Posko Pengendalian Transportasi Udara Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Selasar Exhibition Hall Terminal Kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor mulai hari ini, Jumat (17/12).
- Apahabar.com     Jumat, 17 Desember 2021 - 14:47 WITA

Jelang Natal & Tahun Baru, Bandara Internasional Syamsudin Noor Buka Posko Pengendalian Transportasi Udara

Mulai hari ini, Manajemen AP I membuka Posko Pengendalian Transportasi Udara Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Selasar Exhibition Hall Terminal Kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Manajemen Angkasa Pura I membuka Posko Pengendalian Transportasi Udara Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Selasar Exhibition Hall Terminal Kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor mulai hari ini, Jumat (17/12).

Posko Terpadu Pengendalian Transportasi Udara Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini digelar selama 19 hari terhitung sejak 17 Desember hingga 4 Januari 2022.

Posko ini merupakan kolaborasi dari gabungan formasi Manajemen Angkasa Pura I, TNI, Polri, Airlines, Perum LPPNPI (Airnav), BMKG, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmasin, dan komunitas bandara lainnya.

“Kami mendukung dan mengapresiasi sinergi yang terjalin dengan para stakeholder terkait demi usaha mewujudkan keamanan dan kelancaran lalu lintas perjalanan udara melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor,” ujar General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono.

Posko ini dibuka dengan sedikit berbeda dibandingkan periode sebelumnya. Prosesi apel pembukaan ditiadakan oleh panitia.

Sebagai gantinya telah disampaikan surat pemberitahuan kepada stakeholder terkait.

“Posko ini aktif selama jam operasional bandara yaitu setiap hari mulai pukul 06.00 – 18.00 WITA,” jelasnya.

Pada periode natal dan tahun baru ini, Manajemen AP I melakukan berbagai persiapan untuk mendukung pelayanan kepada para pengguna jasa. Mulai dari penerapan protokol kesehatan, fasilitas kebandarudaraan, kesiapan personel operasional, hingga antisipasi keselamatan, keadaan darurat, accident, dan force majeur.

Selama kondisi Pandemi Covid-19, Manajemen AP I melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor menerapkan protokol kesehatan di area bandara.

Hal-hal yang dilakukan antara lain pembersihan fasilitas pelayanan dan keamanan terminal menggunakan disinfectant secara berkala, penerapan physical distancing di area terminal, penyediaan hand sanitizer, pemberlakuan pengukuran suhu tubuh, penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) para personel, dan announcement protokol kesehatan di gedung terminal secara berkala.

Pada peak season ini, AP I pun bersiap dengan potensi peningkatan arus penumpang dengan melakukan contingency plan untuk mengantisipasi permasalahan atau kondisi yang tidak normal.

Sebab, pada periode libur akhir tahun ini, puncak arus keberangkatan diprediksi terjadi pada Sabtu (25/12) atau H+2 dengan jumlah penumpang mencapai 3.463 orang.

Sedangkan puncak arus balik diprediksi terjadi pada Senin (27/12) atau H+4 dengan perkiraan 3.136 penumpang.

“Posko Pengendalian Transportasi Udara Nataru merupakan salah satu komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa Bandar Udara. Kami juga bersiap dengan seluruh fasilitas dan antisipasi kondisi abnormal yang mungkin terjadi,” tutupnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pelantikan Pengurus PMI

Kalsel

Wali Kota Banjarmasin Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Periode 2020-2025

Banjarmasin

Momentum HKN: 9 Keluarga Nakes di Banjarmasin yang Gugur Tangani Covid-19 Dapat Santunan
PDAM Bandarmasih

Kalsel

Sewa Meteran PDAM Bandarmasih Naik, Pengamat: Kebijakan Kurang Tepat
Vaksinasi Covid-19 di Tabalong

Kalsel

Vaksinasi Covid-19 untuk Bumil di Tabalong Telah Dimulai
apahabar.com

Kalsel

Kurang Info, Warga Tetap Salat di Masjid Sabilal Muhtadin
apahabar.com

Kalsel

Cerita Dzawin Nur Ketemu Toilet Ngambang di Barabai
Martapura

Kalsel

Pemprov Kalsel Bakal Launching Program Martapura Bungas di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kalsel

Tak Beri Laporan Pengelolaan Lingkungan, 3 Perusahaan di Kalsel Dapat Rapor Merah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com