Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Jelang Nataru, Tim Gabungan Razia THM di Palangka Raya

Petugas merazia THM di Palangka Raya tak lepas dari laporan masyarakat yang menyebutkan beroperasi hingga dini hari.
- Apahabar.com     Rabu, 15 Desember 2021 - 06:20 WITA

Jelang Nataru, Tim Gabungan Razia THM di Palangka Raya

Tim Satgas Covid-19 saat melaksanakan penertiban THM di Palangka Raya, Kalteng.

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), tim gabungan Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) gencar melakukan razia tempat hiburan malam (THM).

Razia berupa patroli penertiban protokol kesehatan itu dilakukan ke sejumlah tempat hiburan malam. Seperti Vino Club Hotel Aquarius yang berada di Jalan Imam Bonjol Palangka Raya, Selasa (14/12) malam.

Petugas merazia THM itu juga tak lepas dari laporan masyarakat yang menyebutkan sejumlah tempat hiburan malam beroperasi hingga dini hari.

Saat di lokasi, petugas mengaku menemukan puluhan pengunjung dalam kondisi mabuk dan langsung dibubarkan. Sementara kepada pihak pengelola diberikan teguran keras.

Sementara itu, di lokasi yang sama petugas juga mendatangi tempat karaoke yang melanggar jam operasional. Saat dilakukan pengecekan beberapa ruangan masih terdapat pengunjung. Lantas, petugas pun memberikan teguran tertulis kepada pihak pengelola karaoke.

Wakil Ketua Harian Satgas Covid-19 Palangka Raya, Januar Harpriansyah mengatakan, berdasarkan aturan selama pandemi, THM hanya diperbolehkan buka sampai pukul 22.00. Namun, pemerintah memberikan kebijakan kelonggaran hingga pukul 00.00, dengan kapasitas pengunjung 75 persen.

“(Namun) Kita masih menemukan tempat hiburan malam yang melebihi jam operasional. Kita berharap tidak ada lagi yang beroperasi hingga dini hari, karena saat ini Kota Palangka Raya berada di PPKM Level II. Apalagi ini mendekati hari natal dan tahun baru, kita berharap bisa saling menjaga agar tidak ada terjadi kasus Covid-19,” kata dia, Rabu (15/12).

Selain THM, petugas juga mendapati tempat makan yang masih menerima pengunjung makan di tempat hingga dini hari.

Petugas kemudian meminta pengunjung yang selesai makan untuk bubar. Sementara pengelola usaha diberikan arahan untuk tidak menyediakan makan di tempat, jika melebihi waktu yang telah ditentukan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

DPRD Kapuas Kalteng Bentuk Pansus Hak Interplasi, 2 Fraksi Tak Kirim Anggotanya
apahabar.com

Kalteng

Kemenag Kapuas Ingatkan Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban di Masa Pandemi
apahabar.com

Kalteng

Mess PT Barito Putra Terbakar, 3 Bangunan dan 19 Motor Hangus
apahabar.com

Kalteng

DLH Kapuas Targetkan Semua Desa Miliki MPA
apahabar.com

Kalteng

Dikira PSK, Sejoli Mesum di Pangkalan Bun Kena Gerebek
apahabar.com

Kalteng

Eks Wagub Kalteng Ogah Nyalon Lagi di Pilkada
Covid-19

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 8 Positif, 5 Sembuh

Kalteng

Banjir di Wilayah Hulu Kapuas, Sejumlah Jalan Desa Terendam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com