Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Karateka se-Kalimantan Ikuti Gashuku dan Ujian Kenaikan Sabuk di Kapuas

Sedikitnya 138 karateka se Kalimantan mengikuti Gashuku dan ujian kenaikan sabuk di GOR Panunjung Tarung, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Jumat
- Apahabar.com     Jumat, 10 Desember 2021 - 20:11 WITA

Karateka se-Kalimantan Ikuti Gashuku dan Ujian Kenaikan Sabuk di Kapuas

Ratusan karateka se Kalimantan mengikuti Gashuku dan ujian kenaikan sabuk di Kabupaten Kapuas. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sedikitnya 138 karateka se Kalimantan mengikuti Gashuku dan ujian kenaikan sabuk di GOR Panunjung Tarung, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Jumat (10/12).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh dewan guru dari Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Pusat, Syuseki Shihan Harried Taning Dan IX tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy.

138 karateka yang mengikuti Gashuku dan ujian kenaikan sabuk itu terdiri dari 85 orang dari Kalimantan Selatan, 47 orang dari Kalimantan Tengah dan 5 orang dari Kalimantan Timur.

Para karateka tersebut mengikuti Gushuku atau penyeragaman tekhnik dan ujian kenaikan sabuk dari coklat ke hitam selama 2 hari di bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Dewan guru dari Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Pusat, Syuseki Shihan Harried Taning dalam sambutannya mengku bangga, karena olahraga bela diri karate perkembangannya sangat baik.

“Ternyata walau pun jauh di daerah, olahraga beladiri karate, terutama Lemkari perkembangannya sangat baik. Apalagi kegiatan ini sifatnya nasional, tapi bisa diselenggarakan di Kapuas,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kapuas, Septedy mengapresiasi Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro selaku Ketua Forki Kapuas yang telah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan ini di Kabupaten Kapuas.

“Saya harap melalui kegiatan ini para karateka kita fisiknya semakin bagus dan pretasinya juga akan semakin meningkat. Kami dari Pemkab Kapuas akan selalu mensuport kegiatan Lemkari,” ujar Septedy.

Pembukaan kegiatan Gashuku dan ujian sabuk atau Dan tersebut juga dihadiri Ketua Umum Lemkari Kalteng, Kapten Inf Jupri Warsiyanta. Pembukaan ditandai dengan pemberian sabuk hitam kepada Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Saban Hari, Polres Kapuas Disiplinkan Warga Gunakan Masker

Kalteng

Meriahkan HAB ke-76, Puluhan Guru di Kapuas Ikuti Lomba Syair Maulid Habsy
apahabar.com

Kalteng

Polres Barut Selidiki Pelaku Pembuang Orok Bayi di Desa Bintang Ninggi II
apahabar.com

Kalteng

PDP Covid-19 Rujukan RS Bhayangkara Palangka Raya Meninggal
Kapuas

Kalteng

Alhamdulillah, Puluhan Warga Kapuas Hari Ini Sembuh dari Covid-19
Edy Pratowo

Kalteng

Edy Pratowo Kampanye Pakai Speed Boat Milik Nadalsyah, Tim Pemenangan Sampaikan Terima Kasih

Kalteng

Update Banjir di Barito Utara Kalteng, 1.500 Lebih Rumah Warga Terendam
apahabar.com

Kalteng

Alat PCR RS Palangka Raya Resmi Berfungsi, Intip Kapasitasnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com