Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Kebakaran di Gunung Polisi Balikpapan, 9 Saksi Diperiksa, Tim Labfor Didatangkan

Polisi terus melakukan pemeriksaan terhadap peristiwa kebakaran yang terjadi di Gunung Polisi, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat. Hingga saat ini sudah 9 orang warga diperiksa untuk dimintai keterangan.
- Apahabar.com     Kamis, 16 Desember 2021 - 16:57 WITA

Kebakaran di Gunung Polisi Balikpapan, 9 Saksi Diperiksa, Tim Labfor Didatangkan

Situasi pascakebakaran di Gunung Polisi, Balikpapan. Foto-Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Polisi terus melakukan pemeriksaan terhadap peristiwa kebakaran yang terjadi di Gunung Polisi, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat. Hingga saat ini sudah 9 orang warga diperiksa untuk dimintai keterangan.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso mengatakan pihaknya terus melakukan penyelidikan. Seluruh saksi telah dimintai keterangan untuk mengumpulkan fakta-fakta terkait asal muasal api.

“Sudah 9 saksi yang kita periksa. Semua saksi warga sekitar yang melihat api. Kami sampai jam 3 malam di lokasi kejadian,” katanya pada Kamis (16/12).

Para korban kebakaran di Gunung Polisi mengungsi di posko yang sudah disiapkan. Foto-Istimewa

Ditanya soal dugaan penyebab kebakaran tersebut berdasarkan keterangan saksi, Thirdy belum mau mengungkapkannya, pihaknya masih akan menunggu kedatangan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) di Surabaya.

“Hari ini kita akan bersurat ke Labfor Surabaya. Kemungkinan kalau tidak ada halangan, besok atau nggak Sabtu mereka akan hadir melihat atau melaksanakan peninjauan di lapangan,” ungkapnya.

Dari pantauan media ini, di tengah-tengah lokasi kebakaran terdapat area yang dipasang garis polisi. Diduga lokasi tersebut merupakan asal muasal berkobarnya api. Salah seorang korban bernama Ati, yang rumahnya persis berdampingan dengan rumah pertama munculnya api tersebut mengaku kaget saat mengetahui rumahnya hangus terbakar.

“Saya pas kerja, pulang kerja itu sudah lihat api besar dari bawah. Ternyata rumah saya yang terbakar. Api itu dari depan sini katanya, cuma nggak tahu karena apa. Yang di garis polisi ini ada empat rumah,” ungkapnya ditemui di lokasi kejadian pada Kamis (16/12).

Korban Kebakaran Butuh Perlengkapan Memasak dan Pakaian Anak

Pascakebakaran yang menghanguskan 94 rumah di Gunung Polisi, Balikpapan Barat terus disoroti masyarakat. Para korban kebakaran mengungsi di dua posko yang dibangun pemerintah daerah. Sayangnya mereka kekurangan peralatan memasak untuk kebutuhan masak makanan setiap harinya.

“Bahannya ada, beras, minyak, dan lainnya, tapi perlengkapan masaknya nggak ada. Kita kan nggak bisa kalau nunggu makanan dari bantuan atau posko,” kata Tumini, Ketua RT 47 yang juga menjadi korban kebakaran.

Tumini mengatakan sejauh ini untuk pakaian dan bahan makanan sudah sangat tercukupi. Sebab respon dari masyarakat yang membantu sangat tinggi. Namun saat ini yang dibutuhkan ialah pakaian anak serta perlengkapan bayi. Sebab terdapat beberapa anak dan bayi yang sama sekali tak bisa menyelamatkan pakaiannya.

“Saya cuma bawa baju di badan aja sama yang ada di jemuran sempat kuambil. Kalau susu anak sih ada aja, cuma yang butuh itu perlengkapan anak,” ujar Hasnah, salah seorang korban yang memiliki anak usia 1 tahun.

Untuk posko bantuan sendiri terbagi dua titik. Satu titik berada di area bawah atau di belakang Apartemen Pertamina. Sedangkan satu lagi berada di area atas atau depan Masjid Al Ma’Mur.

“Warga saya nggak ada yang mau turun ke posko yang di bawah, soalnya kan jauh. Kalau diatas ini kan disini aja dekat,” ungkap Tumini.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Breaking News! Tiga Anak Tenggelam di Pantai Manggar, Dua Selamat
Tim SAR melakukan evakuasi terhadap nelayan Balikpapan saat berada di Pulau Sebangkatan Sulbar. apahabar.com / istimewa

Kaltim

7 Nelayan Balikpapan Akhirnya Ditemukan di Pulau Sebangkatan Sulbar, 1 Terserang Asma
3 Kg Sabu

Kaltim

Simpan 3 Kg Sabu, Bandar Pemula Asal Balikpapan Disikat Polisi
VC Pamer Kelamin

Kaltim

Waspada VC Pamer Kelamin di Instagram, Jurnalis Perempuan Balikpapan Jadi Korban
covid-19 samarinda

Kaltim

Turun Dibanding Kemarin, Kasus Covid-19 di Kaltim Tambah 314 Orang Positif
Balikpapan

Kaltim

Penyekatan Jalan di Balikpapan, Tim Medis hingga Ojol Jadi Pengecualian

Kaltim

Permintaan Melonjak, Pemkot Balikpapan Bentuk Satgas Oksigen
Polresta Balikpapan

Kaltim

Aduan 110 Polresta Balikpapan Kena Prank Puluhan Panggilan Iseng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com