[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Kebakaran di Jalan Sethadji Kapuas, 6 Rumah Hangus

- Apahabar.com     Rabu, 8 Desember 2021 - 19:05 WITA

Kebakaran di Jalan Sethadji Kapuas, 6 Rumah Hangus

Kebakaran di Jalan Sethadji Kuala Kapuas menganguskan 3 unit rumah dan 3 unit rumah lainnya terdampak. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS Kebakaran pemukiman yang terjadi di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu (8/12), telah menghanguskan 6 rumah. Rinciannya 3 rumah ludes dan 3 lainnya terdampak.

Kebakaran itu terjadi tepatnya di pemukiman padat penduduk Jalan Sethadji RT 9 Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kapuas, sekitar pukul 14.40 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun sejumlah barang berharga milik warga juga turut hangus terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah gabungan Damkar datang ke lokasi.

Ketua RT 9 Kelurahan Selat Hilir, Ibrahim Laman, mengatakan rumah warga yang terbakar berada di dalam Jalan Sethadji gang II dan III. Namun dia mengaku tidak mengetahui asal api dari rumah yang mana.

“Asal api dari rumah yang mana saya tidak tahu persis, karena saya lihat api sudah membesar dan warga pun berlarian keluar dari gang untuk menyelamatkan diri,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Damkar Satpol PP dan Damkar Kapuas, Jendrawan, mengatakan kebakaran ini menghanguskan 6 rumah, dengan rincian 3 ludes terbakar dan 3 lainnya terdampak.

“Untuk penyebab kebakaran kita belum bisa memastikan karena masih dalam penyidikan aparat berwenang,” katanya.

“Saat ini api memang sudah bisa dikuasai, namun kami bersama Damkar swadaya masih tetap berada di lokasi untuk memastikan api benar-benar padam,” pungkas Jendrawan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Dewan Kapuas Jalani Rapid Test
apahabar.com

Kalteng

Dewan Barut Pertanyakan Retribusi Rumah Sarang Walet
apahabar.com

Kalteng

Penuhi Permintaan Masyarakat, Pekerjaan Fisik TMMD di Pangkut Bertambah
Food Estate

Kalteng

Food Estate di Kapuas, Warga Lokal Disiapkan Ikuti Pelatihan

Kalteng

Ratusan Guru di Kapuas Ikuti Pekan Olahraga dan Seni
apahabar.com

Kalteng

DPRD Barut: Pengelolaan SDA Harus Tepat Sasaran
apahabar.com

Kalteng

Jelang Nataru, Tim Gabungan Razia THM di Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

MUI Kapuas Kalteng Rapat Bahas Penentuan Ketua Komisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com