[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Kelebihan Beli Domain di DomaiNesia

- Apahabar.com     Kamis, 9 Desember 2021 - 06:42 WITA

Kelebihan Beli Domain di DomaiNesia

Setiap pemilik website pasti membutuhkan hosting dan domain. Keduanya memiliki fungsi yang sangat vital untuk membuat sebuah situs website. Sebagai solusi terbaik, DomaiNesia adalah salah satu penyedia web hosting yang menawarkan berbagai pilihan domain dengan harga cukup terjangkau. Namun, apa saja kelebihan beli domain di DomaiNesia?

Apa itu domain?

Secara singkatnya, nama domain adalah sebuah alamat agar bisa membuka dan mengakses situs website tertentu. Kamu juga bisa pelajari rahasia cara buat website gratis di sini. 

Jadi, fungsi domain ini hampir sama seperti nama jalan dalam sebuah alamat. Nama domain ini yang nantinya bisa memberikan informasi untuk menunjukkan arah ke tempat tersebut.

Nama domain yang kamu ketik pada mesin pencarian seperti Google ini nantinya akan mengarahkan web browser ke server yang menyimpan sumber daya atau resource website.

Tanpa adanya nama domain, orang-orang harus mengetikkan alamat IP server yang biasanya terdiri dari rangkaian angka. 

Tentu hal tersebut terbilang cukup merepotkan karena tidak semua orang bisa mengingatnya dengan baik dan benar. Nama domain ini sendiri terdiri dari dua elemen utama, yaitu nama website dan ekstensi. 

Kelebihan beli domain di DomaiNesia

1. Mendapatkan fitur DNS Management 

Seluruh domain murah yang ada pada layanan DomaiNesia sudah dilengkapi dengan fitur DNS management. Fitur ini memungkinkan kamu untuk dapat melakukan custom domain. 

Custom domain yang dimaksud yaitu menghubungkan domain dengan blog WordPress, Blogger (Blogspot), Tumblr, dan platform web lainnya. 

2. Fitur Private WHOIS

Kemudian dengan beli domain di DomaiNesia juga sudah dilengkapi fitur Private WHOIS (domain privacy). Fitur ini bisa kamu pilih karena bersifat opsional untuk ekstensi domain tertentu. 

3. Fitur domain forwarding

Selain itu, beli domain di DomaiNesia juga sudah dilengkapi dengan fitur domain forwarding. Di mana kamu dapat membuat semua domain bisa diarahkan ke alamat URL lain. 

URL Lain yang dimaksud seperti alamat akun media sosial, alamat akun toko online, atau alamat portfolio.

Pilihan domain murah di DomaiNesia

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa DomaiNesia menyediakan berbagai pilihan nama domain yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan: 

1. Domain .com 

Ekstensi domain .com memang yang paling terpopuler untuk segala kebutuhan dari dulu bahkan hingga saat ini. Agar bisa mendapatkan domain .com ini kamu bisa membelinya  hanya dengan harga 105 ribu. 

2. Domain .net

Ekstensi domain .net ini cocok untuk digunakan pada web jaringan hingga aplikasi. Kamu bisa membeli domain .net di DomaiNesia hanya dengan harga 169 ribu. 

3. Domain .org 

Ekstensi domain .org ini tepat untuk kebutuhan organisasi dan komunitas. Kamu bisa membeli nama domain ini hanya dengan harga 179 ribu. 

4. Domain .website

Ekstensi domain terbaru ini cocok digunakan untuk website yang mudah diingat dan bisa dibeli hanya dengan harga 29 ribu. 

5. Domain .site

Kemudian, ada juga ekstensi nama domain yang cukup unik untuk berbagai situs web penuh kreativitas. Kamu bisa membeli domain ini hanya dengan harga 14 ribu. 

 

6. Domain .tech

Domain yang cocok dengan tema teknologi dan elektronika ini bisa dibeli hanya dengan harga 49 ribu. 

7. Domain .store

Domain yang tepat untuk alamat toko online seperti .store ini bisa dibeli hanya dengan harga 44 ribu. 

8. Domain .online

Terakhir, ada ekstensi domain yang cocok digunakan untuk website tentang gaya hidup serba online ini dan bisa dibeli hanya dengan harga 14 ribu. 

Cara melakukan pengecekan ketersediaan domain

Perlu kamu ketahui bahwa cara untuk melakukan pengecekan domain pada dasarnya sangatlah mudah. 

Sebagai langkah awal kamu cukup menuliskan nama domain yang ingin dimiliki pada kolom pencarian domain. 

Lalu, akan muncul beberapa pilihan ekstensi domain yang masih tersedia untuk dibeli. Pada bagian ini, DomaiNesia juga akan menyediakan layanan rekomendasi nama domain lainnya. 

Pilihan yang direkomendasikan oleh kami nantinya akan disesuaikan dengan keinginan. Jadi, kamu bisa mencobanya di halaman rekomendasi nama domain.

Itulah kelebihan beli domain di DomaiNesia. Selain harga yang cukup terjangkau, kamu sudah mendapatkan fasilitas dengan kualitas terbaik. Fasilitas yang dimaksud yaitu dilengkapi dengan fitur DNS Management, Private WHOIS dan domain forwarding.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Debat Pertama Pilwali Banjarbaru: Segmen Kesejahteraan Masyarakat, Gusti Iskandar Sanggah Haji Martinus
apahabar.com

Tak Berkategori

Ini 4 Oleh-Oleh yang Bisa Dibawa Pulang dari Dieng

Tak Berkategori

Kodim 1011 Kapuas Gelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah
apahabar.com

Tak Berkategori

Mayat Berkaus ‘BirinMu’ Gegerkan Warga Kebun Sawit Tapin, Polisi Langsung ke TKP
apahabar.com

Tak Berkategori

Durian Juara Akan Dikembangkan di Lahan 100 Hektar

Tak Berkategori

Usai Lantik 221 Pejabat, Bupati Barut Ancam Sanksi ASN Tak Disiplin
apahabar.com

Tak Berkategori

Liverpool Permalukan Chelsea di Stamford Bridge Berkat Sadio Mane
apahabar.com

Tak Berkategori

Hasil Tes Urine, Pilot Batik Air yang Pingsan Negatif Narkoba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com