[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Keroyok Wasit Liga 3, Enam Pemain PS Nene Mallomo Sidrap Jadi Tersangka

- Apahabar.com     Senin, 27 Desember 2021 - 17:16 WITA

Keroyok Wasit Liga 3, Enam Pemain PS Nene Mallomo Sidrap Jadi Tersangka

Enam pemain PS Nene Mallomo ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan wasit di Liga 3 zona Sulawesi Selatan. Foto: Tribun Timur

apahabar.com, JAKARTA – Polres Enrekang menetapkan enam pemain PS Nene Mallomo Sidrap sebagai tersangka, setelah menganiaya wasit dalam pertandingan Liga 3 zona Sulawesi Selatan.

Dari enam pemain tersebut, dua di antaranya sudah ditahan sejak, Sabtu (25/12). Mereka adalah Ilham Selano dan Arman Surianto.

Sementara Safwan, Muhammad Syamdan, Al Ashari dan Ilham yang juga terlibat dalam tindak kriminal itu, sedang dalam pengejaran.

“Kami melakukan gelar perkara dan telah menetapkan enam orang tersangka,” ungkap Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya, seperti dilansir BolaSport.

Semua tersangka terancam dipidana dengan Pasal 170 subsider Pasal 351 KUHP dengan ancaman sanksi kurungan penjara lebih dari 6 tahun.

“Kami mengimbau kepada semua pihak agar bekerja sama mengikuti prosedur yang berlaku guna penyelesaian kasus ini,” teegas Andi

Penganiayaan yang sempat menjadi viral di media sosial itu, terjadi dalam pertandingan antara PS Nene Mallomo Sidrap melawan Gasma Enrekang di Stadion Bumi Massenrempulu, Enrekang, Jumat (24/12).

Melalui video yang beredar, kejadian diawali dari tendangan bebas untuk Nene Mallomo di dekat kotak 16.

Namun kemudian terjadi cekcok antara wasit Romi Daeng Rewa dengan pemain Nene Mallomo. Wasit juga terlihat didorong, sebelum dipukul oleh salah seorang pemain.

Suasana semakin memanas, ketika hampir semua pemain cadangan dan ofisial Nene Mallomo berlari masuk lapangan.

Selanjutnya Romi Daeng Rewa mencoba lari dari kerumunan, tapi gagal hingga akhirnya terjatuh. Di sisi lain, sejumlah pemain Nene Mallomo masih terus menyerang.

Aksi pengeroyokan itu baru berhenti, setelah pemain Gasma Enrekang, panitia pertandingan dan kepolisian melindungi wasit.

Akibat kejadian itu, Romi Daeng Rewa mengalami luka robek di bagian wajah dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Diketahui Romi mendapatkan 10 jahitan di bagian kepala.

Tak lama setelah kejadian, Romi Daeng Rewa langsung melaporkan tindak penganiayaan tersebut kepada Polres Enrekang.

“Kami mengapresiasi gerak cepak kepolisan dan Asprov PSSI Sulawesi Selatan dalam menangani kasus ini,” sahut Yunus Nusi, Sekretaris Jenderal PSSI.

“Mudah-mudahan kejadian ini menjadi efek jera untuk siapapun agar tidak melakukan kekerasan terhadap perangkat pertandingan,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jujur, Marquez Lebih Suka Reli Dakar

Sport

PUBG Mobile Siapkan Hadiah Terbesar dan Turnamen Baru pada 2021
Piala Afrika 2021

Sport

Mo Salah Antar Mesir ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021, Liverpool Merana Lagi!
apahabar.com

Sport

Kejurnas Open, Spider Kids Kotabaru Siap Unjuk Gigi

Sport

Babak Pertama Indonesia vs Kamboja, Brace Rachmat Irianto Bawa Garuda Unggul Telak

Sport

Heboh Suporter di Liga Jerman Membuat Konfigurasi Ya Habibi Ya Rasulullah, Cek Faktanya
apahabar.com

Sport

Jelang Uji Coba, Pelatih Persib Puji Skuat Barito Putera Sekarang
apahabar.com

Sport

Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com