Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Kian Inovatif, Waserda Manis Mandar Sari Resmi Beroperasi

Banyak kegiatan inovatif yang dikembangkan Kelurahan Mandar Sari, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, dalam rangka mengembangkan unit pelayanan kepada warga sekitar.
- Apahabar.com     Selasa, 28 Desember 2021 - 16:23 WITA

Kian Inovatif, Waserda Manis Mandar Sari Resmi Beroperasi

Peresmian Waserda Manis, Kelurahan Mandar Sari, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, oleh Camat Kertak Hanyar Yudi Andrea STTP, MH dan Lurah Mandar Sari Nuri Ansari STTP, MSi, Selasa (28/12/2021). Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Banyak kegiatan inovatif yang dikembangkan Kelurahan Mandar Sari, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, dalam rangka mengembangkan unit pelayanan kepada warga sekitar.

Jika sebelumnya di sana tersedia tempat penukaran botol bekas plastik yang dikelola Bank Daur’s, jadi pernak pernik rumah tangga hingga kursi dan meja, maka kini Kelurahan Mandar Sari juga punya warung serba ada.

Warung Serba Ada Mandar Sari Ingin Sejahtera (Waserda Manis) namanya. Barusan Waserda Manis yang tempatnya persis beririsan dengan kantor Kelurahan Mandar Sari, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, diresmikan beroperasi, Selasa (28/12/2021).

Peresmian Waserda Manis, Kelurahan Mandar Sari, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, oleh Camat Kertak Hanyar Yudi Andrea STTP, MH dan Lurah Mandar Sari Nuri Ansari STTP, MSi, Selasa (28/12/2021). Foto-apahabar.com/Istimewa.

Peresmian Waserda Manis Kelurahan Mandar Sari dilakukan langsung oleh Camat Kertak Hanyar, Yudi Andrea, SSTP, MH.

Waserda Manis Mandar Sari sendiri merupakan salah satu unit usaha, fokus menyediakan berbagai produk kebutuhan sehari-hari masyarakat, sekaligus mengenalkan produk Unit Kegiatan Masyarakat (UKM) rumah tangga warga Mandar Sari.

Waserda Manis dibentuk berdasarkan prinsip tolong menolong, namun dalam pengelolaannya tidak kalah bersaing dengan bisnis retail lainnya, baik hal kualitas produk dan sistem pelayanan.

Bahkan, harga yang diberikan memiliki dua macam kemudahan. Ada yang di sebut dengan harga tebus murah, yakni pembelian menggunakan voucher. Menariknya, voucher yang didapat dari Bank DAUR’s (khusus anggota nasabah Bank DAUR’s).

Sementara itu, ada lagi sistem bayar tunai. Jadi, masyarakat bukan anggota Bank DAUR’s juga bisa belanja di Waserda Manis Mandar Sari dengan uang tunai langsung dengan harga relatif murah.

“Tujuannya sebenarnya untuk melayani kebutuhan sandang, pangan dan tersier masyarakat Mandar Sari serta dapat mengakomodir pemasaran produk UKM hasil olahan rumah tangga warga Mandar Sari,” kata Lurah Mandarsari Nuri Ansari STTP, MSi didampingi Sekretaris Lurah, M Lutfi Sasmila Wardana, usai peresmian, Selasa.

Selain kebutuhan pokok yang dijual di sana, juga tersedia minyak goreng, pasta gigi, sabun cuci dan mandi, serta lainnya.

“Ke depan rencananya tersedia juga pembelian token listrik dan pulsa,” ujar alumni SMAN 1 Martapura angkatan 2002 ini.

Disamping peresmian Waserda Mandar Sari, hari ini tadi juga digelar
Musrenbang TA 2022.

Selain itu diresmikan Sekretariat PKK Mandar Sari dan Sekretariat Karang Taruna Purna Praja.

Inspiratif! Sederet Inovasi dari Bahan Bekas Plastik Jadi Bernilai ala Kelurahan Mandar Sari

 

 

 

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Rakor Lintas Sektoral

Pemkab Banjar

Rakor Lintas Sektoral, Bahas Nataru hingga Cuaca
Harjad ke-71 Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar

Harjad ke-71 Kabupaten Banjar, Bupati Launching Tiga Inovasi
Sekda Banjar

Pemkab Banjar

Kirim Bantuan Banjir Katingan, Sekda Banjar Lepas Buser 690
Kapolres Cup Banjar

Pemkab Banjar

Lama Vakum, Turnamen Tenis Kapolres Cup Banjar Kembali Cari Juara
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Kembali Melantik Puluhan Pejabat
apahabar.com

Pemkab Banjar

Siap-siap, Disperindag Banjar Gelar Lomba Produk Unggulan

Pemkab Banjar

Kejar Target 70 Persen Vaksinasi, Bupati Banjar Siapkan Reward

Pemkab Banjar

Sosok Guru Khalil di Mata Pejabat, Sering Nasihati Salat Tepat Waktu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com