Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

KONI Tala Berharap Tanah Laut Jadi Tuan Rumah Porprov Kalsel 2025

Semua Cabang Olahraga (Cabor) di Bawah Naungan KONI Tala berharap Kabupaten Tanah Laut, menjadi tuan rumah Porprov ke XII tahun 2025.
- Apahabar.com     Rabu, 29 Desember 2021 - 18:21 WITA

KONI Tala Berharap Tanah Laut Jadi Tuan Rumah Porprov Kalsel 2025

KONI TALA menggelar Rapat Koordinasi Anggota (Rakon) di Sinar Hotel Pelaihari, Rabu (29/12). Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Keinginan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Laut agar Porprov 2025 berlangsung di Tanah Laut muncul di Arena Rapat Koordinasi Anggota (Rakon) di Sinar Hotel Pelaihari, Rabu (29/12).

Semua Cabang Olahraga (Cabor) di Bawah Naungan KONI Tala berharap Kabupaten Tanah Laut, menjadi tuan rumah Porprov ke XII tahun 2025.

Keinginan itu bukan tanpa alasan mengingat letak Kabupaten Tanah Laut berada di tengah, sangat dekat Ibu Kota Provinsi, yakni Banjarmasin dan Banjarbaru.

“Memang ada rekomendasi dari kawan-kawan, kayaknya mulai sejak tahun kemarin kita memang wajib tuan rumah Porprov 2025. Itu rekomendasi. Bahkan tahun kemarin juga kita sampaikan kepada pak bupati dan ketua dewan,” kata Muhammad Harianoor, Ketua Harian KONI Tala, di sela Rakon.

“Karena biar bagaimanapun kalau KONI ditanya siap tidak siap kita tanya dulu kepada pucuk pimpinan daerah bupati dan ketua dewan kalau beliau menyatakan siap kita ngikut.”

Mengapa Pemerintah dan DPRD? sambungnya, karena keputusan dan penganggaran ada di Pemerintah dan DPRD Tala, termasuk sarana olahraga.

“Jadi kita masih ada waktu, karena jarak Porprov ini masih ada menjelang 4 tahunan. Kita untuk mempersiapkan diri membenahi sarana dan prasarana yang belum kita miliki,” katanya.

Memang, lanjutnya, yang urgent itu saat ini adalah stadium. Sebab akan menjadi tempat untuk pembukaan dan penutupan. Kalau fasilitas lainnya masih memadai. Hampir 85 persen sudah terpenuhi.

“Kalau Porprov kita memang target naik peringkat minimal di peringkat 7. Sekarang ini, setelah Porprov di Kabupaten Tabalong Peringkat Tanah Laut berada di peringkat 7. Dengan perolehan medali 25. Harapan kita memang naik dua tingkat,” ujar Harianoor.

Ke depannya jika menjadi tuan rumah, maka target masuk 5 besar. Keyakinan itu ada karena melihat potensi-potensi dari atlet-atlet Tala yang ada di bawah naungan KONI Tala.

“Khususnya cabor-cabor yang ada di beladiri perorangan lainnya, itu dari hasil-hasil kejuaraan yang diikuti ,banyak meraih medali emas dan menjadi nomor satu. Apalagi kita juga mengirim Cabor Silat Kempo ke PON. Nah itu merupakan suatu langkah yang memberikan semangat lah kepada cabor yang lainnya,” paparnya.

Keinginan KONI Tala menjadi tuan rumah Porprov 2025 juga mendapat suport dari Sekda Tala Dahnial Kifli.

Saat membuka Rakon, Mantan Kadispar Provinsi Kalsel ini berharap peringkat Tala saat Pesta Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI di Hulu Sungai Selatan (HSS) bisa mencapai peringkat yang memuaskan. Sehingga, Kabupaten Tanah Laut, dianggap mampu untuk menjadi tuan rumah Porprov ke XII di tahun 2025 yang akan datang.

“Kita tentu sangat mendukung demi kemajuan Olahraga di Tala,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Tala

Tanah Laut

Simak, Belasan Pejabat Pemkab Tala Bergeser

Tanah Laut

Senangnya Fatikah Wahyu Terima Bonus Popda dari Pemkab Tanah Laut
Waduk Desa Banua

Tanah Laut

Waduk Desa Banua Tengah Jebol, Sawah-Kebun di Tala Terendam
korban longsor

Tanah Laut

Terseret Longsor Susulan, Mantan Kades Gunung Besar Pelaihari Ditemukan Meninggal
Jadwal Vaksinasi

Kalsel

Jadwal Vaksinasi Covid-19 Tala Dimajukan, Bupati Sukamta Pertama
Bumdes

Tanah Laut

Bumdes Berkah Mulia Raih Juara 1 Expo Kalsel, Arutmin Ikut Bangga

Tabalong

Diterjang Banjir Rob, Pemukiman Warga Pesisir Pantai Tala Porak Poranda

Tanah Laut

Kader dan Masyarakat Tala Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Halaman Kantor DPC Demokrat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com