Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Kotabaru Dapat Tawaran Aplikasi Smart City Nusantara PT Telkom

Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif menerima kunjungan kerja dari perwakilan manajemen aplikasi Smart City Nusantara, PT Telkom.Kunjungan itu bertujuan untuk menawarkan beberapa aplikasi untuk diimplementasikan di Kotabaru.
- Apahabar.com     Kamis, 16 Desember 2021 - 15:59 WITA

Kotabaru Dapat Tawaran Aplikasi Smart City Nusantara PT Telkom

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif saat menerima kunjungan, perwakilan manajemen Smart City Nusantara Telkom, Del Rizki. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif menerima kunjungan kerja dari perwakilan manajemen aplikasi Smart City Nusantara, PT Telkom.

Kunjungan itu bertujuan untuk menawarkan beberapa aplikasi untuk diimplementasikan di Kotabaru.

Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif sangat bersyukur dan berterimakasih atas kehadiran manajemen PT Telkom pusat sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya untuk kemajuan daerah dan masyarakat.

Wabup mengatakan, kedatangan, serta tawaran manajemen PT Telkom ke Kotabaru memang menjadi kebutuhan di daerah, terkait masalah peningkatan digitalisasi.

“Jadi, banyak yang harus kita tindaklanjuti seperti halnya jaringan wifi gratis pada tempat publik. Jaringan internet di kecamatan hingga ke desa-desa pun masih ada yang belum terjangkau jaringan,” ujarnya.

Wabup Kotabaru menambahkan, sejauh ini, hampir semua aktivitas dapat dipermudah dengan ada nya sistem aplikasi khususnya transaksi pembayaran.

“Lewat aplikasi memudahkan dan mengoptimalkan transaksi. Salah satunya, berkenaan dengan pendapatan asli daerah, serta agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan efektif dan efisien,” kata dia.

Berkenaan dengan aplikasi tawaran PT Telkom menyambut baik, dan optimis dapat diterapkan di Kotabaru.

Sebagai contoh, parkir dengan konsep digital, memudahkan untuk pembayaran, memudahkan untuk pengontrolan dan tentunya terkesan terbuka, tidak tertutup.

“Kita akan ujicoba secepatnya selama dua bulan ke depan aplikasi parkir digital ini. Terkait teknis dan kerjasamanya kita bahas kemudian hari,” pungkasnya, Kamis (16/12) sore.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Jadi Tersangka, Azis Syamsuddin Diduga Suap Mantan Penyidik KPK Rp 3,1 Miliar
apahabar.com

Tak Berkategori

Potret Rapat Paripurna DPRD Kalsel Saat Pandemi Covid-19
apahabar.com

Tak Berkategori

KPK: Pers Berperan Besar Cerdaskan Bangsa
Banjarmasin

Tak Berkategori

Kumham Peduli, Bapas Banjarmasin Berbagi dengan Warga Terdampak Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Fenomena Air Pasang di Banjarmasin, Dinas PUPR: Sesuai Prediksi BMKG
Rapat koordinasi persiapan evaluasi program menuju gerakan 100 Smart City, di Aula Bauntung Bappeda Litbang Banjar, Selasa (18/5). Foto-istimewa

Kabupaten Banjar

Wujudkan Smart City, Semua SKPD di Kabupaten Banjar Diminta Berperan
apahabar.com

Tak Berkategori

Penjelasan GTPP Covid-19 Kalsel Terkait Kenaikan Ratusan Kasus Dalam Sehari
PNS Diambil Sumpah

Tak Berkategori

Ratusan PNS Diambil Sumpah Saat Hujan, Bupati HST: Ini Awal dari Pengabdian
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com