Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

Kualitas Pendidikan Perguruan Tinggi di Barito Utara Jadi Atensi, Jangan Hanya Cetak Wisudawan

Banyaknya angkatan wisudawan di sejumlah perguruan tinggi Barito Utara diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di.............
- Apahabar.com     Rabu, 8 Desember 2021 - 18:28 WITA

Kualitas Pendidikan Perguruan Tinggi di Barito Utara Jadi Atensi, Jangan Hanya Cetak Wisudawan

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, MUARA TEWEH – Banyaknya angkatan wisudawan di sejumlah perguruan tinggi Barito Utara diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Disamping itu, dapat pula lahirnya para alumni dapat meningkatkan kualitas perguruan tinggi di Barito Utara agar dapat bersaing dengan daerah lain di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal ini seperti diharapkan anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar. Selama ini ia melihat jumlah angkata wisudawan terus meningkat. Karena itu ia cukup mengapresiasi akademis perguruan tinggi.

Pasalnya dengan begitu, Barito Utara sudah jauh hari mempersiapkan SDM unggul sebagai generasi penerus .

Hanya saja menurut politisi dari Partai Gerindra ini, mereka yang sudah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi jangan hanya berharap mencari lapangan kerja. Melainkan sebaliknya, sanggup membuka lapangan baru.

Dengan begitu, lanjut dia, tidak jadi beban bagi pemerintah daerah. “Perlunya kesadaran dari semua elemen masyarakat dalam mendukung menciptakan generasi tangguh di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini,” kata dia.

Apalagi kata Mustafa, zaman sekarang tidak banyak lowongan kerja yang ada. “Karena belum maksimalnya perusahaan tambang atau perkebunan yang biasanya merekrut karyawan secara global akibat pandemi Covid-19,” bebernya.

“Nah dengan demikian, maka hendaknya para jebolan perguruan tinggi tersebut bisa menciptakan lapangan kerja baru,” lanjut Mustafa.

Ia juga menyinggung peran penting bagi pemerintah daerah melalui dinas pendidikan untuk terus melakukan evaluasi terhadap dunia pendidikan di bagian utara Kalteng ini. “Jangan sampai kita ketinggalan jauh dari daerah lain. Pendidikan sangat dan sangat penting sebagai modal daerah,” tandasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Barut

DPRD Barut dan DAD Bahas Raperda Kelembagaan Adat Dayak

DPRD Barut

Legislator Barut Beber Pentingnya IT untuk Kemajuan Daerah
PAD

DPRD Barut

Waket DPRD Barut: Pemerintah Desa Harus Pandai Cari PAD
Barito Utara

DPRD Barut

Kerukunan Antar Umat Beragama di Barito Utara Terus Ditingkatkan
Dinkes Barito Utara

DPRD Barut

Dinkes Barito Utara Diminta Lebih Intens Kampanyekan Hidup Sehat

DPRD Barut

Anggota DPRD Barut Dukung Peningkatan SDM Guru TK
Anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar. Foto-Istimewa

DPRD Barut

Anggota DPRD Barut Minta Kontraktor dan Pengawas Kerja Profesional
Sistem Kearsipan

DPRD Barut

DPRD Barut Mau Sistem Kearsipan Dapat Diakses Publik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com