Via Pesantrenpreneur, Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Songsong Putaran Nasional Liga 3, Pemain Persemar Martapura Teken Kontrak Saingi Jembatan ‘Basit’, Banjarmasin Geber Megaproyek Pembelah Sungai Martapura Waketua DPRD Respons Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’ Fix! Sopir Batu Bara Tapin Batal Sweeping Truk Semen Tabalong

Kunjungi Uni Emirat Arab, Perdana Menteri Israel Bahas Penguatan Hubungan

Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett melakukan kunjungan ke Uni Emirat Arab pada Minggu (12/12) waktu setempat.Perdana Menteri Naftali
- Apahabar.com     Minggu, 12 Desember 2021 - 22:46 WITA

Kunjungi Uni Emirat Arab, Perdana Menteri Israel Bahas Penguatan Hubungan

Perdana Menteri Israel, Uni Emirat Arab, Perdana Menteri Naftali, Abu Dhabi Perdana Menteri Israel Naftali Bennett di Yerusalem, Israel, 7 November 2021. Foto-Antara/Gil Cohen-Magen/Pool via Reuters

apahabar.com, YERUSALEM – Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett melakukan kunjungan ke Uni Emirat Arab pada Minggu (12/12) waktu setempat.

Perdana Menteri Naftali bertemu dengan pemimpin negara Teluk itu dalam perjalanan tingkat tertinggi sejak kedua pihak menormalisasi hubungan pada tahun lalu.

Kunjungan itu datang di tengah ketegangan yang meningkat di kawasan saat kekuatan-kekuatan di dunia berupaya untuk memperbaharui kesepakatan nuklir dengan Iran. Israel dan sejumlah negara Arab Teluk memiliki kekhawatiran yang sama terkait aktivitas Iran di kawasan.

“Saya akan pergi ke Uni Emirat Arab hari ini, dalam kunjungan pertama yang dilakukan oleh seorang perdana menteri Israel,” katanya pada kabinetnya pada Minggu.

Belum ada konfirmasi langsung dari Abu Dhabi.

Uni Emirat Arab, bersama Bahrain, Sudan, dan Maroko membuat langkah menuju normalisasi hubungan dengan Israel di bawah inisiatif yang didukung oleh Amerika Serikat yang disebut “Perjanjian Abraham”.

Perjalanan Bennett pada Minggu akan menjadi yang pertama di antara para pemimpin keempat negara itu. Perjalanan yang sebelumnya direncanakan oleh pendahulunya Benjamin Netanyahu telah dibatalkan, dengan Israel merujuk pada pembatasan perjalanan Covid-19 dan kesulitan untuk mengatur penerbangan di atas teritori Yordania.

Bennett akan bertemu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan pada Senin, menurut kantor perdana menteri Israel.

Keduanya akan membahas penguatan hubungan, dengan penekanan terhadap isu ekonomi yang akan berkontribusi pada stabilitas kedua negara dan kesejahteraannya, kata pernyataan dari Israel.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Menanti Dittipidkor Polri Jadi Kortas yang Diperkuat 44 Eks Pegawai KPK
Polsek Hampang

Tak Berkategori

Personel Polsek Hampang Kotabaru Antar Jenazah Bocah Kakak Beradik ke Pemakaman
apahabar.com

Tak Berkategori

Debat Pilgub Kalsel, Laporan Dugaan Pelanggaran Bayangi Paman Birin
apahabar.com

Tak Berkategori

Terkait Masalah Sungai di Banjarmasin, Cawali Hj Ananda Terima Banyak Masukan dari Prof Lambut

Tak Berkategori

Lirikan Ananda Usai Ditetapkan Paslon di Pilwali Banjarmasin: Kami Siap Menang
apahabar.com

Tak Berkategori

Efek Covid-19, Kebakaran Kalah dengan Evakuasi Hewan di Banjarmasin
Banjarbaru

Tak Berkategori

Teriakkan Takbir, Kakek Basri yang Sempat Viral di Banjarbaru Tutup Usia
apahabar.com

Kalsel

Fenomena Air Pasang di Banjarmasin, Dinas PUPR: Sesuai Prediksi BMKG
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com