Bocah Lumpuh Tak Punya Biaya Berobat di Kotabaru Turut Curi Perhatian Kemensos Turun Tangan Catat, Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional 2022 Capai Rp451 Triliun DITAHAN! Sopir Penyeruduk Tembok Pasar Antasari yang Tewaskan Bumil Xi Jinping Serukan ‘Perang’ Pemonopoli Ekonomi Digital Joget TikTok Bareng Cewek, Pratama Arhan Disentil Warganet

Lantik Ratusan Pejabat Fungsional, Wali Kota Banjarbaru Minta Lebih Kreatif dan Inovatif

Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin melantik ratusan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kota setempat.
- Apahabar.com     Jumat, 31 Desember 2021 - 21:50 WITA

Lantik Ratusan Pejabat Fungsional, Wali Kota Banjarbaru Minta Lebih Kreatif dan Inovatif

Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin melantik ratusan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kota setempat. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin melantik ratusan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kota setempat.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Gedung Bina Satria Banjarbaru itu juga dihadiri Ketua DPRD Fadliansyah, Sekretaris Daerah Said Abdullah, Asisten Serta Staf Ahli Wali Kota dan para kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin, mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional ini melalui mekanisme penyetaraan jabatan dan penyesuaian nomenklatur jabatan sesuai dengan perubahan struktur organisasi dan tata kerja di lingkup Pemkot Banjarbaru.

Lebih lanjut, menyesuaikan peraturan dan perundang-undangan tentang pengelolaan kepegawaian serta tindak lanjut dari surat Mendagri Nomor 800/8526/OTDA tanggal 24 Desember 2021 perihal persetujuan penyetaraan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Hari ini kita melantik ada sekitar 200 ASN lingkup Pemerintah Kota,” ujar Wali Kota Banjarbaru, Jumat (31/12).

Dijelaskannya, alasan pelantikan dilaksanakan di penghujung tahun karena memang berdasarkan aturan Kemenpan dan Kemendagri, pelantikan dari struktural ke fungsional diberi tenggat waktu hingga 31 Desember.

“Sehingga kami memutuskan di ujung batas waktu tersebut,” jelasnya.

Harapannya, melalui penyetaraan jabatan ini mampu mengubah kultur birokrasi di Pemerintah Kota menjadi lebih baik.

“Begitu juga pemangku Jabatan Fungsional diharapkan memiliki motivasi lebih tinggi dalam meningkatkan keterampilan, kompetensi, dan kinerja,” terangnya.

Karena, lanjutnya dengan adanya penyetaraan ini, ASN yang dilantik mempunyai peluang yang lebih luas lagi dalam mengembangkan ide kreatif serta jenjang karir ke depan.

“Inginnya para pejabat dari struktural ke fungsional bisa lebih kreatif dan inovatif lagi dan mudah-mudahan energinya lebih baik untuk mencapai angka kreditnya sehingga terbuka kompetisi ASN yang sehat,” tuntasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Usai PSBB Kapuas, Bagaimana Kegiatan di Rumah Ibadah?
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Bantu Kelompok Tani di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Mapolsek Banjarbaru Barat
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Jadi Irup Peringatan HUT RI ke 74
Pengurus SOIna

Pemko Banjarbaru

Hadiri Pelantikan Pengurus SOIna, Wartono: Segera Bikin Program kerja
Stadion

Pemko Banjarbaru

Datangi Kantor Badan Pertanahan, Wali Kota Banjarbaru Bahas Lahan Stadion Baru

Pemko Banjarbaru

Rangkaian Hari Menanam Indonesia, Wali Kota dan DLH Banjarbaru Tanam Ribuan Pohon
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemko Beri Bantuan Petugas Kebersihan Tempat Ibadah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com