Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Lentera Asa Disabilitas, Program Banua untuk Tingkatkan Individu Masyarakat Banjarmasin

- Apahabar.com     Kamis, 2 Desember 2021 - 21:05 WITA

Lentera Asa Disabilitas, Program Banua untuk Tingkatkan Individu Masyarakat Banjarmasin

Plh Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Banjarmasin Doyo Pudjadi memotong pita tanda diresmikannya usaha dalam program Lentera Asa Disabilitas. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Plh Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Banjarmasin Doyo Pudjadi meresmikan usaha Untuk Kita sebagai bagian dari program Lentera Asa Disabilitas di Jalan Sultan Adam, tepatnya samping Rumah Makan H Fauzan.

Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 1 Desember setiap tahunnya.

Program Lentera Asa Disabilitas merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah berupa Pemberdayaan Penyandang Disabilitas yang bekerja sama dengan KAKI Kota melalui pelatihan pembuatan wadai untuk.

Selain pelatihan pembuatan wadai untuk, program LAD juga memberikan pendampingan pembentukan kelompok usaha mikro untuk menjual produk wadai Untuk tersebut.

“Program ini bertujuan meningkatkan kompetensi individu secara berkelompok. Program ini berjalan melalui beberapa tahapan sejak Maret 2021 dan terbentuk sebuah kelompok usaha mikro yang beranggotakan 3 (tiga) orang perempuan penyandang disabilitas,” ujar Fitria Eka, Manajer Program KAKI Kota.

Sementara itu, Direktur KAKI Kota, Muhammad Syahreza menambahkan Asa program LAD ini tidak hanya berhenti pada 3 pengelola ini, tetapi lebih pada mimpi besar untuk bisa merangkul teman-teman disabilitas lainnya dalam sebuah wadah usaha, entah koperasi atau tempat usaha.

“Untuk Kita diharapkan akan berkembang menjadi franchise lokal yang dikelola oleh teman-teman disabilitas,” katanya.

Senior Manager Komunikasi dan Umum PT PLN (Persero) UIW Kalselteng, Rastito mengatakan ke depannya PLN tidak akan berhenti sampai disini (Launching program) tapi melalui KAKI Kota akan terus mendukung keberlanjutan program LAD yaitu dari sisi pemasaran produk dan quality dari (produk) Untuk itu sendiri.

Untuk Kita tidak hanya diisi dengan isian tradisional seperti inti, kacang tanah, dan kacang hijau, tetapi salah satu isi yang menjadi andalan adalah adalah isian keju.

Sementara itu, Plh Sekdakot Banjarmasin, Doyo Pujadi memiliki harapan agar produk Untuk Kita dapat dijadikan oleh-oleh khas Banjarmasin kedepannya.

Acara Launching Lentera Asa Disabilitas juga dihadiri Sudarto, Manager PT PLN (Persero) UP3 Banjarmasin dan tim, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Banjarmasin , Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin dan SKPD lainnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PT PLN

Pemkot Banjarmasin

PT PLN Kenalkan Mobil Listrik, Ibnu Sina: Recommended

Pemkot Banjarmasin

Hari Jadi ke 495, Pemkot Banjarmasin Gelar Aksi Peduli Sungai

Pemkot Banjarmasin

Pastikan PPDB Lancar, Wali Kota Banjarmasin Tinjau Sejumlah Sekolah

Pemkot Banjarmasin

Serahkan 5 Ribu Alat Rapid Tes Antigen ke Pemkot Banjarmasin, Safrizal: Kalau Habis, Laporkan!
Pemkot menggelar rakor Persiapan Smart City. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pemkot Banjarmasin Gelar Rakor Persiapan Smart City
stunting

Pemkot Banjarmasin

Draft Perwali Banjarmasin Tentang Kolaborasi Cegah Stunting Dibahas
Atlet SOIna

Pemkot Banjarmasin

Atlet SOIna Kota Banjarmasin Terima Penghargaan Wali Kota Ibnu Sina

Pemkot Banjarmasin

Wakil Wali Kota Banjarmasin Sebut Pamor Kain Sasirangan Pernah Mendunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com