Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan

Liga 3 Zona Kalsel: Tekuk Perseam Lewat Extra Time, Persemar Pastikan Tiket Final

- Apahabar.com     Jumat, 3 Desember 2021 - 21:10 WITA

Liga 3 Zona Kalsel: Tekuk Perseam Lewat Extra Time, Persemar Pastikan Tiket Final

Pertandingan semifinal Liga 3 zona Kalsel antara Persemar Martapura versus Perseam Amuntai harus ditentukan lewat extra time. Foto: Persemar Official/Edo

apahabar.com, MARTAPURA – Dengan susah payah, Persemar Martapura mengalahkan Perseam Amuntai untuk memastikan tiket final Liga 3 Zona Kalimantan Selatan.

Pertemuan kedua klub dalam partai semifinal di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (3/11) sore, berlangsung cukup alot.

Perseam yang mengandalkan serangan balik, berhasil merepotkan Persemar. Tak ayal jual beli serangan dipertontonkan kedua klub sejak menit awal.

Namun di menit 9, Persemar mendapatkan keuntungan akibat pelanggaran lawan di kotak penalti. Andrean yang menjadi eksekutor penalti tak membuang kesempatan untuk membawa Laskar Intan memimpin.

Perseam tidak menyerah begitu saja. Meski terus ditekan, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit 38.

Melalui skema serangan balik, Rendra cukup leluasa mendekati kotak penalti Persemar, sebelum melepaskan sepakan akurat.

Selepas turun minum, Persemar kembali mendapat hadiah penalti. Namun kesematan emas tersebut gagal dimanfaatkan Fachril yang menjadi eksekutor. Bola sepakan pemain bernomor punggung 11 ini malah melambung.

Justru Perseam mampu berbalik memimpin di menit 84. Kembali melalui serangan balik, Rendra mencetak gol kedua dalam pertandingan tersebut.

Namun keunggulan Perseam hanya bertahan 4 menit. Isra menyelamatkan Persemar dari kekalahan, setelah memanfaatkan umpan lambung dari kanan.

Skor imbang bertahan hingga pertandingan berakhir. Untuk menentukan pemenang, diharuskan melalui extra time.

Dalam babak tambahan, kedua klub sama-sama memanfaatkan tenaga tersisa untuk menjadi pemenang. Akhirnya di menit 118, pemenang pun berhasil ditemukan.

Oni menjadi pahlawan kemenangan Persemar Martapura, ketika dengan jitu menanduk umpan silang hasil tendangan sudut.

Korner itu sendiri sempat diprotes pemain Perseam. Mereka menganggap bola tidak terkena salah seorang di antara mereka, sehingga menjadi bola mati. Namun demikian, wasit tetap menunjuk pojok lapangan.

Kemenangan tersebut mengantar Persemar Martapura ke final Liga 3 zona Kalsel. Mereka akan menghadapi Batulicin Putra 69 FC di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (5/12).

“Bersyukur bisa lolos ke final. Saya juga senang dengan perjuangan anak-anak yang pantang menyerah sampai extra time,” bangga Ronnivon de Carvalho, pelatih Persemar.

Di sisi lain, Perseam tidak terlalu kecewa dengan kekalahan tersebut. Terlebih mereka juga bermain dalam tekanan suporter tuan rumah.

“Permainan anak-anak bagus dan mematuhi instruksi. Meskipun tetap kalah, kami kalah terhormat,” sahut Thamrin, pelatih Perseam Amuntai.

“Namun kami menyayangkan korner yang seharusnya bola mati. Mungkin wasit mendapat tekanan penonton tuan rumah. Itu (tekanan) wajar,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Kasus Positif Covid-19 Merebak, Vaksinasi Pemain Liga Inggris Rendah
apahabar.com

Sport

Klasemen Liga Italia: AC Milan Masih di Puncak, Terpaut 5 Poin dari Inter
apahabar.com

Sport

Kejutan Persidago Singkirkan Persipura di Piala Indonesia
BRI Liga 1

Sport

Respons Pelatih Barito Putera Soal Penundaan Liga 1 karena Lonjakan Kasus Covid-19
Persiba Balikpapan

Sport

PPKM Diperpanjang, Persiba Terancam Batal Jadi Tuan Rumah
Manchester City

Sport

Hasil Piala FA: Beda Level, Manchester City Bantai Swindon Town
apahabar.com

Sport

Dengan Berat Hati, Gianluigi Donnarumma Ucapkan Selamat Tinggal ke AC Milan
Sirkuit Mandalika

Sport

Jadwal Lengkap & Klasemen MotoGP Valencia 2020, Mir Diambang Juara, Link Live Streaming Fox Sport 2
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com