[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Lomba Menulis Cerita Rakyat di Kotabaru, ‘Asal Mula Nama Kampung Campa Jawa’ Sabet Juara 1

"Asal Mula Nama Kampung Campa Jawa", karya Maqhrisa Risma, berhasil menyabet juara pertama lomba menulis cerita rakyat se-Kabupaten Kotabaru.
- Apahabar.com     Jumat, 17 Desember 2021 - 14:13 WITA

Lomba Menulis Cerita Rakyat di Kotabaru, ‘Asal Mula Nama Kampung Campa Jawa’ Sabet Juara 1

"Asal Mula Nama Kampung Campa Jawa", karya Maqhrisa Risma, berhasil menyabet juara pertama lomba menulis cerita rakyat se-Kabupaten Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – “Asal Mula Nama Kampung Campa Jawa”, karya Maqhrisa Risma, berhasil menyabet juara pertama lomba menulis cerita rakyat se-Kabupaten Kotabaru.

Event tersebut diselenggarakan oleh DPD KNPI yang berkolaborasi dengan sejumlah karang taruna untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Karang Taruna LXI dan Sumpah Pemuda ke-93.

“Hasil tulisan peserta satu ini luar biasa. Akhirnya para dewan juri menetapkan karya tulis Icha menjadi juara pertama. Kemarin, hadiahnya pun sudah kami serahkan,” ujar Ketua KNPI Kotabaru, Mahmud, kepada apahabar.com, Jumat (17/12) siang.

Sementara juara kedua berhasil diraih oleh Anina Tris Damayanti, dengan judul Asal-Usul Pulau Suwangi. Selanjutnya, M Andrean Lazuardi, menjadi juara ketiga dengan judul tulisan, Pertolongan Seorang Kawan.

“Semoga lomba ini bisa memberikan kesempatan para pelajar untuk berkreativitas dalam menuliskan cerita rakyat Kotabaru. Sekaligus meningkatkan literasi, menggali potensi, serta wadah aktualisasi diri,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaannya, lomba yang diselenggarakan pada 26 September hingga 28 Oktober 2021 juga didukung oleh Rumah Literasi Alma, PKBM Merah Putih, Dewan Kesenian Daerah, Ikatan Guru Indonesia (IGI), serta Penggerak Literasi Saijaan.

Event ini juga mendapat support dari PT Sebuku Tanjung Coal, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Sosial, serta Martabak Eza Kotabaru.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gudang Bata

Kota Baru

Selepas Magrib, 1 Gudang Bata di Kotabaru Hangus Dilalap Si Jago Merah

Kota Baru

BREAKING! Geger Penemuan Jasad Mengapung di Perairan Tanjung Mangkok-Kotabaru
Covid-19

Kota Baru

Kasus Covid-19 di Kotabaru Melonjak, Ini Biangnya
Hampang Kotabaru

Kota Baru

Soal Jalan Rusak Parah di Hampang Kotabaru, Kadishub Buka Suara

Kalsel

Wanita Muda di Banua Lawas Kotabaru Dijambret, Duit Puluhan Juta Raib

Kota Baru

Usai Didemo, Kadishub Kotabaru Langsung Cek Jalan Crossing Tambang STC
Kebakaran di Stagen Kotabaru

Kalsel

Akhirnya, Biang Kerok Kebakaran di Stagen Kotabaru Terungkap

Kota Baru

Bawa Isu Dugaan Pencemaran Limbah Perusahaan, Ratusan Nelayan Kotabaru Geruduk PT SDO
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com