Via Pesantrenpreneur, Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Songsong Putaran Nasional Liga 3, Pemain Persemar Martapura Teken Kontrak Saingi Jembatan ‘Basit’, Banjarmasin Geber Megaproyek Pembelah Sungai Martapura Waketua DPRD Respons Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’ Fix! Sopir Batu Bara Tapin Batal Sweeping Truk Semen Tabalong

Melihat Lagi Gol-gol Ciamik Rafael Silva Bersama Barito Putera

Rafael Silva mengejutkan Barito Mania, karena memutuskan kembali memperkuat Barito Putera di paruh kedua BRI Liga 1 musim 2021/2022.
- Apahabar.com     Rabu, 29 Desember 2021 - 01:48 WITA

Melihat Lagi Gol-gol Ciamik Rafael Silva Bersama Barito Putera

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, memperkenalkan kembali Rafael Silva yang memutuskan kembali bergabung, Selasa (28/12) malam. Foto: Instagram Rafael Silva

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebelum melihat langsung aksi comeback Rafael Silva bersama Barito Putera, tengok dulu gol-gol striker berusia 31 tahun ini di Liga 1 musim 2018/2019.

Rafael Silva mengejutkan Barito Mania, karena memutuskan kembali memperkuat Barito Putera di paruh kedua BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Mendapat kontrak separuh musim, pemain berpaspor Brasil ini telah resmi diperkenalkan oleh CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Selasa (28/12) malam.

“Betapa senangnya bisa kembali ke Barito lagi, klub yang saya cintai,” tulis Rafael Silva dalam unggahan di akun Instagram pribadi.

“Saya sangat berterima kasih kepada CEO Barito Putera atas kepercayaan ini. Mari kita bahagia lagi bersama. Harapan saya adalah kita bisa berpelukan dan merayakan pencapaian bersama, karena saya merindukan kalian yang mendukung kami di stadion,” imbuhnya.

Kehadiran Rafael Silva diyakini dapat meningkatkan produktivitas lini depan Barito Putera yang memble di BRI Liga 1. Dari 17 pertandingan berlalu, hanya 17 gol yang mampu dilesakkan.

Sebaliknya Rafael Silva tampil cukup tajam dalam periode pertama bersama Laskar Antasari di Liga 1 208/2019.

Si Kepala Batu

Berdasarkan catatan Transfermarkt, ayah dua anak tersebut melesakkan 14 gol dan menyumbangkan 4 assist dari 28 pertandingan.

Pun bersama Madura United sebelum memilih ke Barito Putera, Rafael Silva menyumbangkan 6 gol dari 12 pertandingan di BRI Liga 1.

Salah satu keunggulan pria kelahiran 8 Oktober 1990 ini adalah kemampuan penempatan posisi untuk menyelesaikan umpan dengan sundulan.

Rasanya tak keliru kalau melabeli Rafael Silva sebagai Si Kepala Batu. Faktanya 8 dari 14 gol bersama Barito Putera, dicetak menggunakan kekuatan kepala.

Selain mencetak gol, Rafael Silva juga berkarakter versatile player. Pemain yang memiliki market value senilai Rp3,91 miliar ini, dapat dimainkan di berbagai posisi.

Dari total 166 pertandingan sepanjang karier, Rafael Silva pernah menempati penyerang tengah, sayap kiri, sayap kanan, second striker, gelandang serang, gelandang kiri, hingga gelandang bertahan.

Namun potensi Rafael Silva akan terlihat, jika ditempatkan sebagai penyerang tengah. Itu dibuktikan dengan 16 gol dari 46 pertandingan.

Sementara andai ditempatkan sebagai sayap kanan, Rafael Silva juga tak kalah ganas dengan torehan 7 gol dalam 10 pertandingan.

Berikut gol-gol Rafael Silva yang disumbangkan untuk Barito Putera di Liga 1 musim 2018/2019:

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Bikin Pangling, Penampakan Sirkuit Mandalika Usai Dicat Jelang WSBK Indonesia 2021
Final Piala Thomas

Sport

Hasil Hylo Open 2021: Fajar/Rian Tumbang dari Juniornya di Derby Indonesia
Olimpiade Tokyo 2020

Sport

Menengok Duel Ahsan / Hendra Vs Lee / Wang di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020
apahabar.com

Sport

Hasil Akhir El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Selebrasi Sergio Ramos Mengingatkan Cristiano Ronaldo
apahabar.com

Sport

Sesal RD, Puasnya Djanur Lantaran Persebaya Rebut Puncak Grup A

Sport

Hasil Latihan Bebas Pertama MotoGP Qatar 2021: Valentino Rossi Tercecer
apahabar.com

Sport

Ingin Habisi Jacksen di Barito, Ini yang Bakal Diterapkan Pelatih Kalteng Putra
apahabar

Sport

Demi Liga 1 2020, Barito Harus Raih 5 Poin Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com