Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Mempelajari Arti Whom dalam Bahasa Inggris

Salah satu caranya ialah dengan mempelajari bahasa, khususnya bahasa Inggris yang secara universal telah digunakan hampir di seluruh dunia.
- Apahabar.com     Selasa, 14 Desember 2021 - 23:52 WITA

Mempelajari Arti Whom dalam Bahasa Inggris

Ilustrasi Belajar Bahasa Inggris - Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN –  Di dalam era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, segala sesuatunya berjalan lebih cepat. Kita pun sebagai individu harus mampu beradaptasi. Salah satu caranya ialah dengan mempelajari bahasa, khususnya bahasa Inggris yang secara universal telah digunakan hampir di seluruh dunia.

Sama seperti bahasa-bahasa lainnya di seluruh dunia, bahasa Inggris juga memiliki kaidah dan tata cara penggunaannya. Sebagai contoh kata whom, arti whom bisa kita gunakan sebagai objek pronominal dan sebagai kata ganti orang yang bertindak sebagai objek dalam sebuah kalimat.

Di dalam penggunaannya, whom dan who bisa sama secara bergantian tetapi bisa dicocokkan kembali pada kalimat yang ada di dalamnya. Kata ini membuat sebuah kalimat menjadi mudah untuk kita pahami. Serta membantu menyederhanakan antara kedua kalimat ini.

Who artinya sama dengan arti whom yaitu ‘siapa’, dimana kedua kata ini juga bisa digunakan dengan baik dan jelas layaknya sebuah kalimat Bahasa inggris lainnya.

 

Pengertian Who dan Whom

Arti whom yang penuh makna ini sama dengan who, tetapi tidak bisa berfungsi pada kata tanya layaknya who. Whom bisa digunakan sebagai objek pronominal dan kata ganti orang yang bertindak sebagai objek dalam kalimat tersebut.

Dalam penggunaannya diawali dengan auxiliary seperti to, with dan lain-lain yang menggunakan sebagai subjek pronomina.

Whom juga digunakan sebagai pengganti dari objek pada sebuah kalimat. Adanya whom ini dapat membantu menyederhanakan dua kalimat yang terpisah dan bisa dipahami dengan mudah oleh orang banyak.

Sedangkan who lebih bermakna dan memiliki arti ‘siapa?’, tetapi fungsi dari kata who tidak hanya itu saja.

Who bisa kita gunakan sebagai penghubung dua kalimat yang secara independent dan dependent clause yang menjadi penghubung dua kalimat. Bisa juga digunakan secara berdampingan dengan subjek pronoun dan kata ganti orang berperan sebagai subjek yang ada di dalamnya.

Selain sebagai penghubung dua kalimat, kata Who juga bisa kita gunakan sebagai pengganti subjek yang bisa membantu menyederhanakan kedua kalimat.

Kedua kalimat bisa menjadi lebur dan menjadi satu kalimat yang dapat dengan mudah untuk dipahami dan dicerna oleh orang awam sekalipun.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Lifestyle

Segera Menikah, Lindswell Kwok Jadi Mualaf dan Berhijab
K-Popers

Lifestyle

Spotify Terancam Ditinggalkan, K-Popers Hijrah ke YouTube Music
apahabar.com

Lifestyle

Mengintip Bahaya Residu Asap Rokok, dan Kiat Menghilangkannya
Kerajaan Banjar

Lifestyle

Unik, Model asal Tapin Koleksi Benda Pusaka Kerajaan Banjar
K-Popers

Lifestyle

Spotify Trending Twitter Usai Ratusan Lagu K-pop dari Kakao M Raib
apahabar.com

Lifestyle

Wanita Cinta Mati dengan Pria Berkumis dan Berjenggot
Berkendara

Lifestyle

Sopir Tabrak Rumah Warga di Kotabaru, Berikut Tips Usir Kantuk Saat Berkendara
apahabar.com

Lifestyle

Angkat Brand Lokal, Weekend Bazaar Clothing Siapkan Diskon Besar di Q Mall Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com