Bocah Lumpuh Tak Punya Biaya Berobat di Kotabaru Turut Curi Perhatian Kemensos Turun Tangan Catat, Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional 2022 Capai Rp451 Triliun DITAHAN! Sopir Penyeruduk Tembok Pasar Antasari yang Tewaskan Bumil Xi Jinping Serukan ‘Perang’ Pemonopoli Ekonomi Digital Joget TikTok Bareng Cewek, Pratama Arhan Disentil Warganet

Mengenal Skul.id, Solusi Ekosistem Sekolah di Kalsel yang Diluncurkan Telkomsel

Beragam fitur dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar seperti absensi online, pembayaran SPP, kelas online, kuis online, nilai dan lainnya.
- Apahabar.com     Rabu, 22 Desember 2021 - 15:04 WITA

Mengenal Skul.id, Solusi Ekosistem Sekolah di Kalsel yang Diluncurkan Telkomsel

Hari ini, Rabu (22/12), Telkomsel resmi meluncurkan solusi ekosistem sekolah Skul.id bagi SMA/SMK sederajat di Kalsel. Foto: Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Skul.id adalah platform online yang hadir sebagai solusi atas kebutuhan kegiatan belajar dan administrasi secara digital dalam lingkungan sekolah.

Beragam fitur dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar seperti absensi online, pembayaran SPP, kelas online, kuis online, nilai dan lainnya.

Hari ini, Rabu (22/12), Telkomsel resmi meluncurkan solusi ekosistem sekolah Skul.id bagi SMA/SMK sederajat di Kalsel.

Launching digelar dengan protokol kesehatan Covid-19 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Kalsel.

“Dalam upaya memperkuat ekosistem digital dan memberikan solusi di masa pembelajaran saat ini, Telkomsel terus membuka peluang penerapan teknologi digital pada sektor pendidikan dengan menghadirkan platform Skul.id,” ujar Manager Branch Telkomsel Banjarmasin Asrianto Bakri Sitti lewat keterangan tertulisnya kepada apahabar.com.

Peluncuran platform dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan Muhammad Yusuf Effendi.

Platform Skul.id merupakan kolaborasi Telkomsel bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel. Secara bertahap dimulai dari proses registrasi di sekolah-sekolah, sosialisasi kepada guru dan tenaga pendidik hingga kemudian penggunaan platform Skul.id di sekolah-sekolah tersebut.

Platform penunjang pendidikan ini memiliki berbagai informasi dari absensi online, pembayaran SPP, kelas online, kuis online, nilai dan lainnya yang dapat dipantau secara berkala oleh Siswa, Guru, Orangtua, dan admin sekolah yang memudahkan sinergi antara pihak terkait.

“Seluruh fitur yang ada di Skul.id gratis dan disusun untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar. Skul.id juga dapat digunakan untuk smartphone berbasis Android dan IOS, juga dapat diakses melakui webpage untuk memudahkan penggunakan dimanapun pengguna berada,” ujarnya.

Asrianto Bakri Sitti mengatakan era literasi digital saat ini disusul dengan kondisi sistem pembelajaran secara daring dalam beberapa tahun terakhir yang kemudian menghadirkan pengembangan aplikasi untuk menunjang akselerasi proses belajar mengajar di sekolah.

“Peran kami untuk terus mendukung sektor pendidikan serta membangun infrastruktur sehingga memperoleh akses internet yang terhubung dengan beragam aplikasi, salah satunya platform Skul.id. Dengan jaringan broadband Telkomsel yang melayani wilayah Kalimantan Selatan saat ini sehingga memudahkan pengguna dalam mengakses video streaming serta platform penunjang pendidikan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Yusuf Effendi, mengapresiasi dan mendukung hadirnya platform Skul.id dari Telkomsel.

“Harapan kami platform ini dapat memberikan manfaat dan mempermudah sekolah dalam proses absensi, kelas virtual, proses upload nilai, pengumuman ujian dan fitur-fitur lain yang mendukung ekosistem sekolah,” ujarnya.

Selanjutnya Yusuf meminta Telkomsel bisa membantu secara maksimal sosialisasi di sekolah-sekolah yang akan mengimplementasikan platform Skul.id ini.

Pada kesempatan tadi, Telkomsel juga memperkenalkan broadband solution sebagai penunjang pendidikan melalui Telkomsel Orbit layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem WiFi dengan kualitas jaringan selular terbaik, serta paket data yang bisa Anda gunakan tanpa perlu berlangganan sehingga memberikan fleksibilitas solusi daring.

“Telkomsel melihat antusias masyarakat dalam mengadopsi layanan broadband dan digital di Kalimantan Selatan ini, selaras dengan platform digital Skul.id yang kami hadirkan. Telkomsel berkomitmen terus menghadirkan layanan dan jaringan yang handal untuk mendukung penerapan ekosistem digital yang lancar”, tutup Asrianto.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Supian HK

Kalsel

Banjir di HSU Tak Parah, Supian HK Ungkap Rahasianya
Kotabaru

Kalsel

Sah! Status Sopir Truk Pelindas Kakak-Adik di Plajau Kotabaru Diumumkan
apahabar.com

Kalsel

Jelang Haul Guru Sekumpul ke 15, Polres Banjar Lakukan Kring Serse Untuk Monitoring Tempat Rawan
apahabar.com

Kalsel

Gabung Jokowi-Ma’ruf, Muhidin Yakin Kader PAN Se-Kalsel Ikuti Jejaknya
apahabar.com

Kalsel

Polres Tapin Sergap Emak-Emak Bandar Sabu
apahabar.com

Kalsel

Tes Puluhan Calon Petugas KPU Tabalong, 7 Reaktif Lagi
apahabar.com

Kalsel

Jasad Bayi Bertali Pusar Gemparkan Warga Landasan Ulin
apahabar.com

Kalsel

Tol Banjarbaru-Batulicin, Asita: Genjot Pariwisata Lokal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com