Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan

Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru

Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharani, dikabarkan berencana akan ke Desa Maradapan Pulau Sembilan, Kotabaru, meninjau korban longsor
- Apahabar.com     Rabu, 8 Desember 2021 - 19:43 WITA

Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru

Agung Hendrawan, Kepala Seksi Pemanfaatan Logistik Direktorat Bencana Alam, saat berada di Desa Maradapan Pulau Sembilan, Kotabaru. Foto: Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharani, dikabarkan berencana akan ke Desa Maradapan Pulau Sembilan, Kotabaru, meninjau korban longsor.

Wacana kunjungan Mensos Risma ke Pulau Sembilan sendiri diungkapkan Agung Hendrawan, Kepala Seksi Pemanfaatan Logistik Direktorat Bencana Alam, di Kotabaru baru tadi.

Agung bilang kehadiran Mensos Risma di Kotabaru masih akan diupayakan. Sebab, masih fokus dengan agenda-agenda dan hari besar nasional di Jakarta.

“Jadi, untuk Ibu Mensos masih kita upayakan bisa hadir di Kalsel. Khususnya, di Kotabaru ini,” ujar Agung, kepada wartawan.

Selain itu, Agung juga mengaku diintruksikan Mensos Risma, berangkat ke Maradapan, Pulau Sembilan, untuk menginvestigasi terkait keperluan-keperluan korban terkait dengan bencana tanah longsor di Maradapan.

“Jadi, saya diperintahkan ibu, untuk menginvestigasi. Apa saja kebutuhan-kebutuhan para korban longsor di desa ini,” pungkas Agung.

Informasi terkini dihimpun apahabar.com di Maradapan sendiri telah dibangun posko logistik untuk para korban longsor.

Mayoritas korban longsor juga telah memilih meninggalkan Maradapan, seperti ke Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru. Sementara, sebagian korban lainnya masih tetap bertahan di pengungsian.

Sebagai pengingat, peristiwa tanah longsor terjadi pada Senin, (29/11) sekitar pukul 13.15 Wita. Puluhan rumah dilaporkan rusak parah akibat terdampak longsor tersebut.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kota Baru

Giliran Kejari Kotabaru Bagikan Ratusan Bungkus Daging Kurban
PK 27 Kodim-1004

Kota Baru

Jelang Buka Puasa, Keluarga Besar Braven PK 27 Kodim-1004 Bagikan Ratusan Takjil
apahabar.com

Kota Baru

Covid-19 Masih Menghantui, Personel Kodim 1004 Gencarkan Sosialisasi Prokes
Satlantas Polres Kotabaru

Kota Baru

Pandemi Belum Usai, Satlantas Polres Kotabaru Fokus Pengetatan Prokes
Operasi Yustisi

Kota Baru

Antisipasi Omicron, Polres Kotabaru Gelar Operasi Yustisi
Kotabaru

Kalsel

3 Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Kotabaru Kini Melonjak

Kota Baru

Sukses Ungkap Sejumlah Kasus, Perwira Polres Kotabaru Diganjar Penghargaan

Kalsel

2 Tahun Jabat Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Tinggalkan Sederet Prestasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com