Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Muktamar ke-34 NU Hari Ini Akan Dibuka Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dipastikan hadir pada Pembukaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama
- Apahabar.com     Rabu, 22 Desember 2021 - 07:26 WITA

Muktamar ke-34 NU Hari Ini Akan Dibuka Presiden Jokowi

Presiden Jokowi. Foto-Biro Pers

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dipastikan hadir pada Pembukaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU), di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021).

“Iya. Insyaallah Presiden Jokowi dan Wapres Kiai Ma’ruf sudah fiks bakal hadir pada pembukaan Muktamar,” ujar Ketua Panitia Pelaksana KH M Imam Aziz dalam rilis kutip Okezone.

Imam mengatakan, hal tersebut tetap mensyaratkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan jumlah peserta yang terbatas maksimal 500 orang. “Kita sudah mendesain itu semua sesuai dengan aturan Pemerintah,” ucapnya.

Imam juga mengatakan, semua peserta yang hadir dalam pembukaan Muktamar ke 34 NU telah dites swab PCR. Hal tersebut guna memastikan tidak ada penularan virus Covid-19 di arena Muktamar.

Jarak tempat duduk peserta juga sudah diatur sesuai prokes. Tidak hanya itu, ada duta-duta prokes dari mahasiswa kedokteran yang tergabung dalam Nahdlatul Ulama Medical Student Association (Numsa) untuk mengingatkan penerapan prokes kelada peserta yang abai.

Selain itu, panitia juga telah membentuk Satgas Covid-19 khusus Muktamar Ke-34 NU di bawah koordinasi dengan dr Ahmad Fariz Malvi Zamzam Zein.

Pembukaan Muktamar Ke-34 NU ini juga akan disiarkan secara langsung melalui YouTube dan ditampilkan di beberapa layar yang ditempatkan di titik-titik tertentu lokasi Muktamar.

Peserta dan Nahdliyin di luar Pondok Pesantren Darussa’adah juga dapat mengikuti momen tersebut secara langsung di tempat masing-masing tanpa perlu hadir memenuhi arena pembukaan.

Setelah dilakukan pembukaan, peserta akan melanjutkan kegiatan dengan mengikuti sidang tata tertib dan laporan pertanggungjawaban di Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung hingga malam hari.

Kegiatan dilanjutkan esoknya, Kamis (23/12/2021), dengan agenda sidang komisi yang dilaksanakan lebih singkat dari muktamar-muktamar sebelumnya mengingat adanya keharusan menjaga prokes.

Sidang komisi ini dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Untuk sidang komisi Bahtsul Masail Maudhu’iyah bertempat di Auditorium UIN Raden Intan Lampung, Komisi Bahtsul Masail Qanuniyah berlokasi di Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, dan Komisi Bahtsul Masail Waqiiyah digelar di Pondok Pesantren Darussa’adah.

Sementara itu, Komisi Program ditempatkan di Universitas Malahayati, Komisi Organisasi di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Lampung, dan Komisi Rekomendasi di Fakultas Keguruan Universitas Lampung.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Amankan Aset Data, BPJS Kesehatan Gandeng Badan Siber Sandi Negara
apahabar.com

Nasional

Polda Kalsel Berduka: Terima Kasih Brigadir Pol Arie.!! Jasamu Dikenang
bnpb

Nasional

Buka Rakornas BNPB, Jokowi: Covid-19 Berikan RI Pelajaran Penting
Sikap Walhi soal Penangkapan Jurnalis Mongabay di Palangkaraya, dan Penjelasan Imigrasi

Nasional

Sikap Walhi soal Penangkapan Jurnalis Mongabay di Palangkaraya, dan Penjelasan Imigrasi
apahabar.com

Nasional

Pilkada Serentak 2020, ASN Diperingatkan Tak Terima Suap
apahabar.com

Nasional

Antisipasi Aksi Massa, Arus Lalu Lintas di Sekitar Istana Merdeka Dialihkan
Tim pengacara HRS diadang polisi saat ingin menuju ruang sidang. Foto-CNN Indonesia

Nasional

Dilarang Masuk Ruang Sidang, Tim Pengacara HRS: Gawat

Nasional

Respons KPK usai Terima Laporan Dugaan Luhut-Erick di Bisnis PCR
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com