Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan

Operasi Zebra Intan 2021 Polres Balangan Usai, Target Tercapai

Operasi Zebra Intan 2021 Polres Balangan yang digelar sejak 15 November 2021 berakhir. Target pencegahan Covid-19 dan penertiban
- Apahabar.com     Sabtu, 4 Desember 2021 - 14:36 WITA

Operasi Zebra Intan 2021 Polres Balangan Usai, Target Tercapai

Pendekatan preemtif dan preventif yang dilakukan Polres Balangan. Foto-Istimewa.

apahabar.com, PARINGIN – Operasi Zebra Intan 2021 Polres Balangan yang digelar sejak 15 November 2021 berakhir. Target pencegahan Covid-19 dan penertiban lalu lintas di Balangan tercapai.

Berbagai upaya dilakukan selama operasi dengan memfokuskan tindakan himbauan dan sosialisasi taat protokol kesehatan serta patuh berlalu lintas.

Sedikitnya, ada kurang lebih 521 kegiatan preemtif serta 694 kegiatan sebagai upaya preventif yang dijalankan oleh Polres Balangan.Meliputi pengaturan lalu lintas, penjagaan, pengawalan dan patroli.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin melalui Kasubsi Pengelolaan Informasi, Data, dan Multimedia Humas Polres Balangan, Bripka Lulus Pribadi menerangkan, Operasi Zebra difokuskan terhadap imbauan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19, Sabtu (4/12).

“Operasi Zebra yang dilangsungkan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif fungsi lalu lintas dan imbauan cegah penyebaran penularan Covid-19 guna menciptakan situasi lalu lintas aman, tertib, dan lancar di wilayah Polres Balangan,” jelas Bripka Lulus.

Adapun sasaran kegiatan ialah warga setempat dan pengendara. Sementara tempatnya difokuskan pada wilayah di Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan.

Bripka Lulus mengatakan tindakan peneguran akan terus dilakukan terhadap warga yang tidak taat terhadap Prokes dan lalu lintas meski operasi zebra intan 2021 telah berakhir.

“Saya harap warga Balangan tetap taat prokes dan tertib lalu lintas meski operasi zebra intan 2021 telah berakhir,” tutupnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Lingkar Timur Balangan

Balangan

Hati-Hati! Lingkar Timur Balangan Berlubang dan Berlumpur
PPPK

Balangan

Bupati Balangan Serahkan SK untuk PPPK, CPNS dan Pejabat Fungsional
Mantan Bupati Balangan

Balangan

Sah Bersalah! Mantan Bupati Balangan Divonis Setahun
apahabar.com

Balangan

ASN Balangan Diingatkan Agar Tidak Terlibat Politik Praktis
Jalan Desa Batu Merah

Balangan

Jalan Desa Batu Merah Rusak, Warga Balangan Gotong Royong Bantu Pengguna Jalan

Balangan

Bahas CSR PT Adaro, Pemkab Balangan Pilih Walk Out
Tata Kota Paringin

Balangan

Ekspos Masterplan Tata Kota Paringin 20 Tahun ke Depan, 6 Zonasi Disulap Lebih Hijau
Banjir di Balangan

Balangan

Dua Desa di Kecamatan Tebing Tinggi Balangan Terendam Banjir, Warga Diminta Wapada
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com