Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Para Direktur di Densus 88 Antiteror Polri Naik Pangkat Jadi Brigjen

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram berisi mutasi perwira menengah (pamen).
- Apahabar.com     Kamis, 23 Desember 2021 - 00:07 WITA

Para Direktur di Densus 88 Antiteror Polri Naik Pangkat Jadi Brigjen

Puluhan pamen di Densus 88 Antiteror Polri dimutasi dan sejumlah direktur naik pangkat menjadi Brigadir Jenderal. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram berisi mutasi perwira menengah (pamen).

Dalam surat telegram kali ini, ada puluhan pamen di Densus 88 Antiteror Polri yang dimutasi dan sejumlah direktur naik pangkat menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Dari dokumen yang diterima detikcom, Rabu (22/12/2021), Surat telegram bernomor ST/2585/XII/KEP.2021 tentang pengukuhan, pemberhentian dari, dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Telegram ini diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada pada Selasa (21/12).

Dalam surat telegram tersebut, Kombes Herry Heryawan dikukuhkan sebagai Direktur Sidik Densus 88 Antiteror. Kombes Herry mendapatkan kenaikan pangkat menjadi brigjen.

Selain Herry, direktur lain yang mendapat promosi menjadi bintang satu di antaranya Simson Zet Ringu dan Kombes Soeseno Noerhandoko. Kombes Zet Ringu dikukuhkan sebagai Direktur Intel Densus 88 Antiteror Polri, sementara Kombes Soeseno Noerhandoko dikukuhkan sebagai Dirtindak Densus 88.

Selain pengukuhan, ada pamen yang naik jabatan. Di antaranya Kombes Arif Makhfudiharto yang sebelumnya menjabat Kasatgaswil Jawa Barat Densus 88 Antiteror Polri diangkat menjadi Diridensos Densus 88.

Posisi yang ditinggalkan Kombes Arif, kini diisi oleh Kombes H Djoni Djuhana yang sebelumnya menjabat Kasatgaswil Sumatera Selatan Densus 88. Kasatgaswil Sumatera Selatan kini diisi oleh AKBP I Wayan Baruna.

Selain itu, Kombes Tubagus Ami Prindani, yang sebelumnya mengisi posisi Kasaatgaswil DKI Jakarta Densus 88, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Dircegah Densus 88. Dia menggantikan Kombes Mochamad Rosidi yang dimutasikan sebagai pamen Densus 88 dalam rangka persiapan penugasan luar struktural.

Untuk diketahui, struktur kepangkatan jabatan Direktur di Densus 88 Antiteror Polri kini dijabat oleh Brigjen. Hal itu berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/1482/IX/2021 tanggal 27 September 2021.

Dalam surat tersebut, diputuskan bahwa penguatan kepangkatan jabatan Direktur pada Densus 88 Antiteror Polri, yang semula berpangkat kombes pol menjadi brigjen.

Selain itu, struktur Satuan Tugas Kewilayahan (Satgaswil) naik tipe menjadi tipe A. Dengan adanya pengukuhan tersebut, secara otomatis para direktur di Densus naik jabatan menjadi Brigjen.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Satui

Nasional

Banjir di Satui Tanah Bumbu Meluas, Ketinggian Air Tembus 3 Meter, Pengungsi Bertambah!
apahabar.com

Nasional

Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019 Sudah Bisa Dilihat
apahabar.com

Nasional

Di Gunung Sindur, Setya Novanto Tempati Sel Pengamanan Super Maximum Security
Rupiah Loyo

Ekbis

Rupiah Loyo di Hadapan Dolas AS

Nasional

Heboh Ledakan Dekat Mall Taman Anggrek
Kejagung

Nasional

Kejagung Ungkap Kendala Hukuman Kebiri Predator Seks Anak
Kejagung

Nasional

Kejagung Ungkap Alasan Tuntut Mati Terdakwa ASABRI

Nasional

Hari Ini Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah 45.494
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com