Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

Pelantikan Pejabat Fungsional HSS, Bupati Fikry Jamin Tunjangan Tidak Berubah

Begitu pula untuk pendapatan, Bupati Achmad Fikry menjamin penyetaraan tidak akan mengurangi pendapatan yang saat ini telah diterima.
- Apahabar.com     Jumat, 31 Desember 2021 - 16:54 WITA

Pelantikan Pejabat Fungsional HSS, Bupati Fikry Jamin Tunjangan Tidak Berubah

Pengambilan sumpah pejabat fungsional di HSS. Foto: Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melantik sebanyak 148 pejabat struktural ke dalam jabatan fungsional di Pendopo Bupati setempat, Jumat (31/12).

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional tersebut juga disaksikan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda Muhammad Noor dan para kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Bupati Achmad Fikry mengatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan penyederhanaan demi terwujudnya birokrasi yang lebih dinamis dan profesional guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam mendukung kinerja pemerintah kepada publik.

Hal itu sesuai perintah Presiden Joko Widodo yang dituangkan dalam ketentuan Permenpan-RB nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

“Terkait hak-hak kepegawaian penyetaraan jabatan pengawas ke jabatan fungsional ini tidak akan merugikan pegawai,” terang Achmad Fikry.

Dijelaskannya, karier pejabat fungsional tetap memiliki hak untuk diangkat kembali menjadi pejabat administrator dan ikut seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JFT).

Begitu pula untuk pendapatan, Bupati Achmad Fikry menjamin penyetaraan tidak akan mengurangi pendapatan yang saat ini telah diterima.

“Untuk tunjangan fungsional yang melekat di gaji besarannya sama dengan yang di terima saat jabatan struktural,” katanya.

Selain itu, untuk tambahan penghasilan pegawai (TPP), pegawai yang terdampak dalam penyedarhanaan birokrasi, kelas jabatan fungsionalnya disamakan dengan dengan kelas saat menduduki jabatan struktural.

Bupati Fikry meminta para pejabat fungsional yang dilantik bisa mengevaluasi diri ketika menduduki jabatan pengawas apakah sudah bekerja maksimal.

“Jika belum maksimal mari niatkan memasuki awal tahun 2022 ini untuk bekerja lebih baik lagi,” harap Bupati HSS

Setiap pegawai diharapkan terus meningkatkan kompetensi karena jabatan fungsional sangat menentukan kemampuan masing-masing.

Sebelum pelantikan, Bupati HSS Achmad Fikry turut menyempatkan diri menyerahkan dua buah mobil ambulans guna operasional Puskesmas Wasah dan Sungai Pinang.

Bupati Fikry

Bupati Achmad Fikry bersama para pejabat fungsional setelah pelantikan. Foto: Istimewa

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wabup HSS Syamsuri Arsyad menyerahkan bantuan kepada pihak keluarga anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK). Foto-Istimewa

Pemkab HSS

Wabup HSS Salurkan Bantuan Santunan Anggota Damkar

Pemkab HSS

Diajak ke Loksado HSS, UAS Merasa Kembali ke Habitat
Guru Kapuh

Pemkab HSS

Mengenang Guru Kapuh, Ikut Berperan Melawan Covid-19
BIN Disambut Antusias Masyarakat HSS

Pemkab HSS

Percepatan Vaksinasi, BIN Disambut Antusias Masyarakat HSS

Pemkab HSS

Bupati HSS Terima Kedatangan Tim Verifikasi Lomba Posyandu Kalsel 2021

Pemkab HSS

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di HSS, Momentum Introspeksi Diri

Pemkab HSS

Rumah Sakit Swasta HSS Diwajibkan Melayani Pasien Covid-19
Harganas

Pemkab HSS

Momentum Pemenuhan Hak Anak, Pemkab HSS Peringati Harganas dan HAN 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com