Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Percepat Herd Immunity, Kodim 1013/Muara Teweh Vaksinasi Jemput Bola

Kodim 1013/Muara Teweh bekerja sama dengan instansi terkait melakukan terobosan program vaksinasi massal dengan cara jemput bola.Serbuan
- Apahabar.com     Rabu, 8 Desember 2021 - 21:38 WITA

Percepat Herd Immunity, Kodim 1013/Muara Teweh Vaksinasi Jemput Bola

Vaksinasi massal dengan terobosan jemput bola oleh Kodim 1013/Muara Teweh dengan tim gabungan lainnya, Rabu (8/12). Foto: Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Kodim 1013/Muara Teweh bekerja sama dengan instansi terkait melakukan terobosan program vaksinasi massal dengan cara jemput bola.

Serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilasanakan Kodim 1013/Muara Teweh dilakukan untuk mendukung percepatan herd immunity atau kekebalan kelompok di Kabupaten Barito Utara (Barut).

Dalam aksinya tim gabungan langsung beroperasi di tempat kegiatan masyarakat. Salah satu yang didatangi di Jalan Sengaji Hilir tepatnya di pusat perbelanjaan Pasar Pendopo Muara Teweh, Rabu (8/12).

Komandan Kodim 1013/Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan, mengatakan bahwa program tersebut digelar secara massal, untuk melayani pemberian vaksinasi secara gratis kepada masyarakat di wilayah kota Muara Teweh dengan vaksinator dari Dinas Kesehatan Barut dan Puskesmas Melayu.

Menurutnya, serbuan vaksinasi ini dilakukan dengan cara jemput bola, mendatangi pusat keramaian dan juga dilaksanakan secara drive thru supaya masyarakat tidak usah berlama-lama antre.

Juga untuk menghindari kerumunan, dapat membantu mempercepat capaian vaksinasi sehingga target bisa segera tercapai secara cepat dan aman.

“Sekali lagi, vaksinasi ini untuk mempercepat pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity, untuk menuju masyarakat yang sehat dalam percepatan pemulihan Covid-19 dan ekonomi warga masyarakat,” tegas Dandim 1013/Muara Teweh, Letkol Rinaldi.

Salah satu warga Muara Teweh, Herdy (32) merasa sangat senang karena sudah mendapatkan vaksin tanpa harus ikut antrean panjang.

“Saya sangat senang atas pemberian vaksin gratis yang diselenggarakan oleh TNI/Polri beserta pemerintah daerah, harapan kami semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin karena vaksin aman dan sehat,” tuturnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penambahan terjadinya kasus Covid-19.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bunuh Diri

Kalteng

Pasien Covid Puruk Cahu Terjun dari Lantai 5 RSUD Teweh, Berikut Penjelasan Polisi
apahabar.com

Kalteng

Kabut Asap Semakin Pekat, Pemkab Kotim Perpanjang Libur Sekolah
apahabar.com

Kalteng

Sekda Kapuas Harap Stakeholder Siap Siaga Hadapi Ancaman Bencana

Kalteng

Asrama Bapelkes Palangka Raya Rawat Puluhan PDP Ringan
apahabar.com

Kalteng

Wacana Penundaan Pilkada, KPU Kalteng Tegak Lurus dengan KPU RI
apahabar.com

Kalteng

Amankan Libur Panjang, Polres Kapuas Kalteng Siapkan Personel dan Sapras
apahabar.com

Kalteng

Dua Mantan Atlet Kalteng Sampaikan Uneg-Uneg Kekecewaan
apahabar.com

Kalteng

Miris, 117 Desa di Kalteng Ternyata Hingga Kini Belum Teraliri Listrik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com