Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

Percepat Pencapaian Herd Immunity, Pemkab Tabalong Jemput Bola ke Pelosok Desa

Pemerintah Kabupaten Tabalong menargetkan akhir Desember ini telah mencapai target 70 persen cakupan vaksinasi Covid-19. Target
- Apahabar.com     Sabtu, 11 Desember 2021 - 19:20 WITA

Percepat Pencapaian Herd Immunity, Pemkab Tabalong Jemput Bola ke Pelosok Desa

Pelaksanaan vaksinasi di Pekan Raya Tabalong. Foto-apahabar.com/Muhammad Al Amin.

apahabar.com, TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menargetkan akhir Desember ini telah mencapai target 70 persen cakupan vaksinasi Covid-19. Target yang ingin dicapai itu untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di daerah ini.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemkab Tabalong bersama TNI-Polri dan pihak lainnya akan melakukan layanan vaksinasi jemput bola hingga pelosok pedesaan.

Untuk menarik minat warga agar ikut mensukseskan vaksinasi ini, Pemkab Tabalong menyiapkan hadiah menarik. Hadiah berupa sembako atau lainnya dan diberikan setelah mereka divaksin.

“Ke depan pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara masif dan serentak dengan menjemput bola hingga ke pelosok-pelosok pedesaan,” kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, H Yuhani, Sabtu (11/12).

Layanan vaksinasi jemput bola ini, lanjut Yuhani, dilakukan tim dengan menggunakan ambulans kesehatan.

“Vaksinasi jemput bola ini dilakukan karena sebagai warga yang diundang tidak berhadir untuk disuntik vaksin Covid-19, sehingga kita yang datang ke rumah-rumah mereka. Ini juga sebagai upaya kita mencapai target 70 persen cakupan vaksinasi di akhir Desember ini,” jelasnya.

Upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 salah satunya juga dilakukan pada gelaran Pekan Raya Tabalong.

Selama 10 hari pekan raya tersebut sebanyal 1.087 orang disuntik vaksin dosis pertama maupun kedua. Jumlah itu menambah capaian vaksinasi di Tabalong, saat ini sudah hampir 58 persen.

Di masa pandemi Covid-19 ini pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Danau Cermin

Tabalong

Geger, Warga Danau Cermin HSU Dikejutkan Penemuan Mayat
Bumi Sarabakawa

Kalsel

Antar 99,32 Gram Sabu ke Bumi Sarabakawa, Warga Banjar Disergap Polisi Tabalong

Kalsel

Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah
Disnaker Tabalong saat menggelar mediasi perbedaan upah pokok antara PUK SP-KEP dengan manajemen PT SIS Site Admo. Foto: Istimewa

Kalsel

Mediasi Kedua PUK SP-KEP Belum Jelas, SPM dengan SIS Admo Tinggal Menunggu Anjuran

Tabalong

Gara-gara Sabu Milik Suami, Ibu Muda di Tabalong Ditangkap Polisi
Muara Uya

Kalsel

Abai Prokes, 3 Warga Muara Uya Diperintahkan Membeli Masker

Kalsel

Harga Minyak Goreng Naik di Pasar Tanjung Tabalong, Daging Ayam Ras Turun
Siring Sungai

Tabalong

Sering Banjir, Warga Desa Kaladan dan Mampari Minta Peninggian Siring Sungai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com