Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Banjar Kerja Sama UNICEF Indonesia Perwakilan Kalsel

Pemkab Banjar bekerja sama dengan United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF) Indonesia perwakilan Kalimantan Selatan
- Apahabar.com     Kamis, 9 Desember 2021 - 12:10 WITA

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Banjar Kerja Sama UNICEF Indonesia Perwakilan Kalsel

Rapat Pertemuan Lintas Sektor dan Lintas Program Percepatan Vaksinasi Covid 19, Pemkab Banjar bekerja sama dengan UNICEF) Indonesia perwakilan Kalsel dalam percepatan vaksinasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar bekerja sama dengan United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF) Indonesia perwakilan Kalimantan Selatan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap manfaat vaksin Covid-19.

Kerja sama tersebut dibahas dalam rapat Pertemuan Lintas Sektor dan Lintas Program Percepatan Vaksinasi Covid 19 di Hotel Roditha Banjarbaru, Rabu (08/12).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar dr Diaduddin mengatakan, saat ini cakupan vaksinasi telah mencapai 32 persen, masih jauh dari target akhir tahun 70 persen.

Kemungkinan, kata Dokter Dia –sapaan akrabnya–, di akhir tahun maksimal mencapai 55 hingga 60 persen, dan hal itu ia nilai masih cukup bagus.

“Kita bersama-sama mengawal kebijakan pemerintah pusat dalam capaian target vaksinasi. Program nasional harus diutamakan dan vaksinasi menjadi prioritas utama kita saat ini,” ujar Dokter Dia.

Dari hasil pertemuan ini, Harap Dia, akan menghasilkan orang-orang yang berkompeten dan berkeahlian dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya suntik vaksin.

Sementara itu, Nurjannah dari UNICEF perwakilan Kalsel memaparkan beberapa masalah dan kunci dalam upaya percepatan vaksinasi, di antaranya diupayakan ada penambahan tenaga IT dan tenaga vaksinator. Satu vaksinator setidaknya bisa menyuntik 70 orang.

“Di sini juga kami lihat ada beberapa masalah yaitu adanya gap (jarak) dari data manual dan elektronik, kurangnya kesadaran warga akan pentingnya vaksin dan perlunya dibentuk tim IT kabupaten untuk input dan entri data. Kami akan berusaha membantu dalam meminimalkan masalah tersebut,” ucapnya.

Pertemuan lintas sektor dan lintas program ini dihadiri Satgas Percepatan Covid-19 kabupaten/kota, tim promosi kesehatan serta nakes di tingkat puskesmas.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Kunjungi Bupati Banjar, IJTI Kalsel Sampaikan Program Kerja

Pemkab Banjar

Perbaikan 13 Rumah Korban Puting Beliung di Martapura Barat Selesai

Pemkab Banjar

RPJMD 2021-2026, Bupati Banjar Tetapkan 5 Program Pembangunan
Sekda Banjar

Pemkab Banjar

Kirim Bantuan Banjir Katingan, Sekda Banjar Lepas Buser 690
Hari Santri Nasional

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Buka Peringatan Hari Santri Nasional, Sejumlah Perlombaan Digelar

Pemkab Banjar

KNPI Banjar Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Katingan
Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan piala dan piagam kepada pemenang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Banjar 2021, di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (14/6).  Foto-istimewa.

Pemkab Banjar

Serahkan Piala Juara Lomba Desa, Bupati Banjar Harap Selalu Berinovasi
apahabar.com

Pemkab Banjar

Buka Grand Final Nanang Galuh, Bupati Banjar Ingin Pariwisata Tumbuh Berkembang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com