[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Peringatan BMKG: Gelombang Laut di Selat Makassar Capai 6 Meter

Gelombang laut di Selat Makassar mencapai 2,5-6 meter, sehingga sebagian besar pelayaran ditunda. Menyusul adanya peringatan dari Badan
- Apahabar.com     Selasa, 7 Desember 2021 - 18:11 WITA

Peringatan BMKG: Gelombang Laut di Selat Makassar Capai 6 Meter

Kapal sandar di pelabuhan Makassar tak bisa melaut karena ombak mencapai 6 meter. Foto-Antara

apahabar.com, MAKASSAR – Gelombang laut di Selat Makassar mencapai 2,5-6 meter, sehingga sebagian besar pelayaran ditunda. Menyusul adanya peringatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar, Sulawesi Selatan.

“Dari pantauan BMKG diketahui pada 5-7 Desember 2021 kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar dengan aman, sehingga kami mengeluarkan peringatan terkait situasi gelombang laut dengan ketinggian 2,5 meter hingga 6 meter di Selat Makassar,” kata Kepala BMKG Wilayah IV Makassar Darmawan di Makassar seperti dilansir Antara, Selasa (7/12).

Dia mengatakan, pihaknya sudah memberikan peringatan kepada para nelayan dan pengelola transportasi laut untuk menunda aktivitas hingga kondisi alam mulai bersahabat kembali.

“Angin kencang disertai hujan lebat akan terjadi hingga 7 Desember, sehingga kami mengimbau masyarakat selalu berhati-hati dengan kondisi cuaca seperti saat ini,” katanya.

Sementara itu, salah seorang penumpang tujuan Kabupaten Selayar, Hasniah mengaku batal berangkat pada Senin (6/12) malam, karena kapal yang akan ditumpanginya tidak kunjung sandar di Pelabuhan Makassar hingga dini hari, akibat tertahan ombak dan hujan deras disertai angin kencang.

“Dari informasi otoritas pelabuhan diketahui baru pagi ini kapal Kirana III bisa sandar di Pelabuhan Makassar,” katanya.

Sebelumnya pihak Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar telah mengeluarkan larangan untuk kapal penumpang dan barang untuk melakukan aktivitas pelayaran.

Sementara yang sudah terlanjur berlayar, dilarang untuk sandar di dermaga pelabuhan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Prabowo Tuduh Sejumlah Lembaga Survei Dibayar untuk Giring Opini
apahabar.com

Nasional

Keberadaan Dewan Pengawas Perkokoh KPK
polisi

Nasional

Polisi Sebut Pengikut HRS Gunakan Senjata Api Asli
apahabar.com

Nasional

Malaysia Rilis Indeks Pencemaran Udara
apahabar.com

Nasional

Masa Penahanan Imam Nahrawi Diperpanjang
apahabar.com

Nasional

Pendaki asal Sulawesi Tewas di Gunung Sumbing, Simak Kronologisnya
apahabar.com

Nasional

Hari Ini Dylan Sahara Dimakamkan di Ponorogo, Ifan Seventeen: ‘How Can I Live Without You’
apahabar.com

Nasional

Momen Bagus Datangkan Presiden Jokowi ke Banua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com