Bocah Lumpuh Tak Punya Biaya Berobat di Kotabaru Turut Curi Perhatian Kemensos Turun Tangan Catat, Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional 2022 Capai Rp451 Triliun DITAHAN! Sopir Penyeruduk Tembok Pasar Antasari yang Tewaskan Bumil Xi Jinping Serukan ‘Perang’ Pemonopoli Ekonomi Digital Joget TikTok Bareng Cewek, Pratama Arhan Disentil Warganet

Peringati Hari Bakti PU Ke-76, Pemkab Tanbu Potong Tumpeng

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara peringatan Hari
- Apahabar.com     Jumat, 3 Desember 2021 - 19:14 WITA

Peringati Hari Bakti PU Ke-76, Pemkab Tanbu Potong Tumpeng

Peringatan Hari Bakti PU di Kabupaten Ta ah Bumbu. Foto: Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-76, Jumat (3/12).

Hari Bakti PU ini diperingati dengan syukuran sembari potong nasi tumpeng bersama para Kepala SKPD, pihak Perusda Batulicin Jaya Utama (BJU) serta sejumlah mitra kerja Pemkab Tanah Bumbu.

“Semoga hari bakti PUPR ke 76 ini, PUPR lebih maju dan tetap jaya, dengan penuh semangat bekerja keras dan tepat,” ungkap Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah.

Subhansyah mengatakan pihaknya sudah menyelesaikan sejumlah program insfratruktur yang lebih baik. Ia berharap berbagai perencanaan ke depan dapat terlaksana sesuai keinginan bersama.

“Harapan yang lebih utama adalah selalu lebih memberi manfaat di tengah masyarakat Tanah Bumbu terutama di bidang infrastruktur dan yang lainnya,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dahliansyah, menyampaikan Hari Bakti PU yang diperingati setiap 3 Desember ini adalah untuk mengenang jasa dan semangat juang 21 pegawai PU yang tak gentar mempertahankan Gedung Sate Bandung dari serangan sekutu pada 945.

Di mana kala itu menjadi Kantor Departemen Perhubungan dan Pekerjaan Umum, hingga terjadilah tujuh di antaranya gugur di lokasi tersebut.

“Dalam kondisi saat ini, pandemi Covid-19 yang telah menghantam segala sendi kehidupan, telah membuat kita semua dalam kondisi yang tidak baik. Namun kita semua jangan sampai kehilangan semangat. Mari kita bersama meneladani semangat para pahlawan kita yang tidak kenal gentar mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk mempertahankan harga diri bangsa,” pinta Dahliansyah.

Dahliansyah mengatakan majunya suatu daerah, tentu saja tidak lepas dari pembangunan infrastruktur untuk menunjang semua aktivitas yang dilakukan.

Kabupaten Tanah Bumbu sendiri dengan gencar telah melaksanakan usaha-usaha pembangunan.

Untuk ke depannya, pemerintah daerah lebih serius mempersiapkan rencana pembangunan bendungan Kusan. Tentu ini diharapkan menjadi solusi pengendalian banjir serta membantu pengembangan pertanian di Bumi Bersujud.

“Selamat Hari Bakti PU ke-76, Semoga insan PU tetap semangat dalam membangun negeri,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sudian Noor Resmikan 2 Rumah Tahfiz Sekaligus  
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Terima Bantuan Ratusan Alat Rapid Test dari PT Sucofindo
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sambil Canda, Brigadir Andi Sisipkan Imbauan Kamtibmas pada Warga
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Di Tengah Kemarau, 530 Hektare Lahan Padi Tetap Berproduksi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Peserta SKB CPNS Wajib Daftar Ulang, Catat Tanggalnya!
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pantau Posko Perbatasan, Rooswandi Serahkan ‘Thermo Gun’
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Para Guru di Kusan Hulu Salurkan Bantuan Sembako
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Penyandang Disabilitas asal Tanbu Lakukan Pengukuran Tangan dan Kaki Palsu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com