Resmi Somasi Asprov PSSI Kalsel, Persebaru Banjarbaru Siap Adu Bukti Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Dapat Ditonton Gratis Mengejutkan, Pelatih Risto Vidakovic Tinggalkan Borneo FC Pesantrenpreneur: Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Fakta Baru Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’: Digagas Era Soeharto, Studi Kelayakan Diatensi

Pesan Khusus Rektor Uniska Banjarmasin untuk Sarjana FTI: Ciptakan Pekerjaan

Rektor Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari, Abdul Malik memberi pesan khusus untuk para sarjana Fakultas
- Apahabar.com     Senin, 6 Desember 2021 - 14:31 WITA

Pesan Khusus Rektor Uniska Banjarmasin untuk Sarjana FTI: Ciptakan Pekerjaan

Rektor Uniska Muhammad Arsyad Al-Banjari, Abdul Malik memberi pesan khusus untuk para sarjana FTI. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Rektor Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari, Abdul Malik memberi pesan khusus untuk para sarjana Fakultas Teknik Informatika (FTI) yang baru lulus.

Ia meminta, para sarjana yang lulus tahun ini bisa membuka lapangan kerja baru dan menyerap banyak tenaga yang banyak. Menurut Malik para sarjana FTI bisa masuk di semua lini, termasuk pendidikan, pertanian bahkan perkantoran.

“Saya yakin, saudara nanti bisa menciptakan pekerjaan. Saya yakin saudara sudah punya kewirausahaan yang membuat saudara terampil,” ungkap Rektor saayt membuka sambutan di Yudisium FTI 2020/2021 di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin, Senin (6/12).

Malik mengatakan, para sarjana yang dikukuhkan harus punya pemikiran wirausaha. Berpikir membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain, bukan berfikir untuk digaji.

“Berpikirlah, saya bisa menggaji orang berapa bukan, bukan berpikir saya digaji berapa,” ucapnya di hadapan 550 Sarjana FTI.

Era digitalisasi, jadi makanan sehari-hari para sarjana Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Mereka yang biasa bergelut dengan dunia digital pastinya akan lebih mudah membuka lapangan kerja baru.

Pantauan apahabar.com, yudisium kali ini juga digelar dengan protokol kesehatan dan jarak kursi calon sarjana disesuaikan.

Ada 473 Sarjana Teknik Informatika dan 77 Sarjana Sistem Informasi yang menerima kalung dari Dekan FTI, Dr Hj Silvia Ratna.

Sebelumnya juga didengarkan pembacaan surat Keputusan Rektor Uniska nomor 264/KEP/UNISKA/A.15/VIII/2021 tentang Yudisium Sarjana FTI program studi Teknik Informatika yang ditandatangani oleh Rektor Abdul Malik 31 Agustus 2021.

Dekan FTI Uniska, Dr Hj Silvia Ratna juga berpesan kepada sarjana yang baru lulus terus belajar dan bisa bermanfaat untuk orang banyak.

“Berkarya lah dengan keunggulan yang kita miliki, jadilah pribadi yang mampu menebar manfaat. Karena sebaik-baik manusia adalah bermanfaat bagi orang lain,” pesannya.

Ia berharap dengan bekal entreprener, bisa mengurangi angka pengangguran di Kalsel.”Darma bakti anda ditunggu masyarakat dan bangsa,” sambungnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Baru Dilantik, Anggota DPRD Banjarbaru Alergi dengan Mahasiswa?
Pemain Futsal Wanita Banjarmasin

Kalsel

Di Balik Viral Pemain Futsal Wanita Banjarmasin, dari Cedera hingga Raih Juara
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarbaru-Banjar, Pengendara ini Terpaksa Harus Putar Balik
apahabar.com

Kalsel

Kapolda Kalsel Berbela Sungkawa Atas Meninggalnya Walikota Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Pertahankan Adipura, Tugas Berat Menanti Banjarmasin
TNI-Polri

Kalsel

Bentuk Kepedulian, TNI-Polri Banjarmasin Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Kalsel

Api Bakar Kandang Ayam di Martapura, 15 Ribu Ekor Ternak Siap Panen Terpanggang
Perda Revolusi Hijau

Kalsel

Usul Revisi Perda Revolusi Hijau, Simak Alasan Dishut Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com