Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Pesan Wagub Kalsel di Puncak Harjad ke-56 Tabalong

- Apahabar.com     Selasa, 7 Desember 2021 - 14:00 WITA

Pesan Wagub Kalsel di Puncak Harjad ke-56 Tabalong

Wagub Kalsel H Muhidin menyerahkan secara simbolis 1 unit mobil pikap kepada Pemkab Tabalong diterima Bupati H Anang Syakhfiani didampingi Wabup H Mawardi. Foto - apahabar.com/M Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Muhidin menghadiri peringatan puncak Hari Jadi (Harjad) ke-56 Kabupaten Tabalong, Selasa (7/12).

Pada kesempatan itu, Muhidin membacakan sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Dikatakan Muhidin, hampir 2 tahun sudah berjuang melawan pandemi Covid-19 berbagai upaya telah dilakukan.

Di antaranya dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes), pembatasan kegiatan keagamaan dan melaksanakan vaksinasi yang terus berjalan hingga saat ini. Upaya itu menurutnya agar dapat menekan dampak pandemi Covid-19 terhadap ekonomi daerah.

Kini, pemulihan sektor ekonomi terdampak jadi fokus pemerintah agar tepat sasaran. “Kita harus memulihkan sektor ekonomi, kesehatan dan dampak sosial yang muncul seperti kemiskinan dan pengangguran,” sebutnya.

Muhidin berpesan kepada seluruh pemerintah daerah, baik kabupaten/kota agar fokus pada program pemulihan ekonomi dengan baik dan sasaran yang tepat.

“Di tengah situasi pandemi kita harus tetap melaksanakan pembangunan dan pelayanan masyarakat. Kita sudah mampu bangkit di sektor ekonomi dengan pertumbuhan positif, melaksananan PTM dan penanganan dampak sosial dari pandemi yang cukup baik,” jelasnya.

Di sisi lain, Muhidin meminta kabupaten/kota agar dapat meningkatkan percepatan vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kita harus menyadari pandemi belum sepenuhnya berakhir, jika kita dapat mengendalikan pandemi ini maka kita bisa bergerak melaksanakan agenda-agenda pembangunan,” ucapnya.

“Bersamaan dengan upaya pengendalian Covid-19 agar tetap stabil, kita jangan lupa dengan tantangan ke depan terutama dengan perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur,” sambungnya.

Kata Muhidin lagi,jangan sampai terlambat menyiapkan Kabupaten Tabalong sebagai penyangga IKN karena wilayahnya yang berbatasan langsung dengan ibu kota negara.

Jadikan peluang daerah ini sebagai penyangga dengan dukungan infrastruktur yang baik,kecukupan energi serta pelayanan yang prima.

“Mari kita gerakkan bersama mewujudkan masyarakat sehat,ekonomi berkembang,Tabalong terdepan,” pungkas Wagub Kalsel, Muhidin.

Pada kesempatan itu juga Wagub Kalsel menyerahkan secara simbolis hadiah 1 mobil pikap, penghargaan Sasangga Banua kategori pemerintah daerah tingkat Provinsi Kalsel tahun 2021 kepada Pemkab Tabalong yang diterima Bupati H Anang Syakhfiani.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pembangunan

Pemkab Tabalong

Pembangunan 2021 di Tabalong Mulai Berjalan, Puluhan Paket Pekerjaan Sudah Selesai Lelang

Pemkab Tabalong

Teladani Jasa Pendahulu, Anang Syakhfiani Ziarah ke Makam Bupati Terdahulu
Panjat Tebing

Pemkab Tabalong

Cabor Panjat Tebing dan Anggar di Tabalong Dapat Bantuan Peralatan Tanding dari Kemenpora
Covid-19

Pemkab Tabalong

Putus Mata Rantai Covid-19 di Tabalong, Kecamatan Jaro Bagikan Puluhan Ribu Masker
Embung

Pemkab Tabalong

Tabalong Minta Pemprov Kalsel Bantu Bangun Embung Sokong Wilayah Lumbung Pangan
Musrenbang

Kalsel

Jaro, Kecamatan Pertama Menggelar Musrenbang RKPD Tabalong 2022

Pemkab Tabalong

Ikuti Lomba Pesparawi, Bupati Tabalong Lepas Kontingin LPPD ke Banjarmasin
Tabalong

Pemkab Tabalong

Selain Jalan, di Kawasan Kota Baru Tabalong Juga Dibangun Danau Penampungan Air
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com