Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Polisi Ungkap Kronologis Kebakaran Maut di Beruntung Baru

Polisi membeberkan kronologis kebakaran di Desa Kampung Baru, Beruntung Baru, Kabupaten Banjar pada Minggu (05/12) kemarin. Kebakaran
- Apahabar.com     Senin, 6 Desember 2021 - 20:59 WITA

Polisi Ungkap Kronologis Kebakaran Maut di Beruntung Baru

Unit Indonesian Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Banjarbaru saat melakukan olah TKP kebakaran di kampung Baru. Foto-apahabar.com/Iptu Martinus Ginting For apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA – Polisi membeberkan kronologis kebakaran di Desa Kampung Baru, Beruntung Baru, Kabupaten Banjar pada Minggu (05/12) kemarin. Kebakaran tersebut memakan 1 korban jiwa.

Insiden yang terjadi sekira pukul 21.00 Wita menewaskan bocah berumur 8 tahun, Aditya Zordy.

Sebelum kejadian nahas tersebut, Aditya bersama adik dan ibunya berada di sebuah warung teh milik keluarganya yang berada tidak jauh dari rumah.

Korban yang merasa ngantuk kemudian meminta izin pulang lebih dahulu kepada sang ibu, namun tidak berselang lama setelah dirinya kembali ke rumah, warga dihebohkan dengan si jago merah yang mengamuk di rumah yang ditempatinya.

Fatmi Ervina sang ibu dari korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung bergegas pulang dan menerjang kobaran api yang melahap bangunan rumahnya sambil menggendong sang adik yang masih balita.

Saat berada di dalam rumah yang terbakar, Fatmi sempat menyaksikan asal api tepat berada di kamar tidur yang ditempati anaknya. Namun sang ibu yang ingin menyelamatkan anaknya tersebut tertimpa reruntuhan rumah yang berbahan kayu hingga terjatuh.

Fatmi yang terjatuh bersama dengan anak balitanya kemudian ditolong oleh warga. Sayangnya, nyawa Adiyta Zordi tidak bisa diselamatkan karena terkurung di dalam kobaran api yang membakar rumahnya.

Fatmi yang sudah kewalahan pasca mencoba menerjang kobaran api hanya bisa menyaksikan kebakaran yang menewaskan anaknya.

Kisaran pukul 22.00 Wita, si jago merah yang melahap rumah berukuran 4×6 itu berhasil dijinakkan oleh warga bersama BPK. Korban sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dengan keadaan hangus terbakar di dalam kamarnya.

“Untuk penyebabnya masih kita dalami dan kita selidiki lebih lanjut,” ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid melalui Kasat Reskrim Iptu Martinus Ginting kepada apahabar.com Senin (6/12).

Pihaknya juga telah menerjunkan Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) untuk melakukan olah TKP.

Martinus mengatakan, dari kejadian tersebut, kerugian materil ditaksir kurang lebih Rp50 juta.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Digelar Sederhana, Harjad ke-70 Kabupaten Banjar Diisi Penyerahan Banyak Penghargaan
Bocah Tersetrum

Kabupaten Banjar

Ambil Layangan Sangkut, 4 Bocah Tersetrum Listrik Bertegangan Tinggi di Gambut
banjir martapura

Kabupaten Banjar

Naik Turun, Banjir di Martapura Masih Labil
Kabupaten Banjar

Kabupaten Banjar

HUT RI ke-76 di Kabupaten Banjar, Ini Pesan Veteran untuk Generasi Muda
Korban Banjir Banjar

Kabupaten Banjar

Korban Banjir Banjar Mulai Kosongkan Pos Pengungsian di Banjarbaru
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Lepas Pendistribusian Ikan Segar untuk Warga Terdampak Covid-19
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Kawasan Sekumpul Akan Ditata, Pengerjaan Dimulai 2021 Mendatang

Kabupaten Banjar

Menuju Wilayah Bebas Korupsi, TPN Kemenpan RB Tinjau Sarana Pelayanan LPKA Martapura
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com