Bocah Lumpuh Tak Punya Biaya Berobat di Kotabaru Turut Curi Perhatian Kemensos Turun Tangan Catat, Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional 2022 Capai Rp451 Triliun DITAHAN! Sopir Penyeruduk Tembok Pasar Antasari yang Tewaskan Bumil Xi Jinping Serukan ‘Perang’ Pemonopoli Ekonomi Digital Joget TikTok Bareng Cewek, Pratama Arhan Disentil Warganet

PPI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di HSU

Purna Paksibra Indonesia (PPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan korban banjir
- Apahabar.com     Sabtu, 11 Desember 2021 - 13:52 WITA

PPI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di HSU

PPI HSU dan PPI Kalsel menyalurkan bantuan untuk korban banjir di HSU. Foto: Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Purna Paksibra Indonesia (PPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan korban banjir di wilayah setempat, Sabtu (11/12).

Hal itu setelah mereka melihat kondisi banjir di HSU sudah mulai surut, namun masih ada beberapa desa yang terendam banjir, khususnya daerah yang dekat dengan sungai atau daerah yang dekat dengan area rawa.

Setelah beberapa hari melakukan donasi PPI HSU dan PPI Wilayah Kalsel, menyerahkan dana bantuan untuk korban banjir yang berada di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Ketua PPI HSU, M Ihsan, mengatakan dana hasil dari open donasi ini terkumpul sekitar RP 2.650.000. Dana itu nantinya dijadikan dalam bentuk sembako.

“Untuk paketan sembakonya berisikan air mineral, mie instan, sarden, teh celup, dan gula, untuk jumlahnya ada 100 paket, yang mana nantinya akan kami bagikan ke setiap rumah-rumah yang terdampak banjir,” ujarnya.

Sementara itu, untuk tujuan pembagian berdasarkan data dari BPBD HSU, yaitu Desa Danau Terate, Kecamatan Banjang, karena kondisi pemukiman warga dekat dengan rawa itulah yang menyebabkan air di sana surutnya lama.

“Karena masih kondisi banjir, untuk menuju akses rumah warga masih menggunakan kapal kecil atau kelotok, ya tadi desa disana dikelilingi oleh air rawa,” ujarnya.

“Semoga dengan bantuan kami yang seadanya ini setidaknya bisa meringkan beban bapak ibu yang sudah hampir satu minggu terendam banjir,” pungkas Ihsan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 di Kalsel Bertambah? Berikut Penjelasan Gugus Tugas
apahabar.com

Kalsel

Malam Hari, BMKG Prakirakan Sebagian Wilayah Kalsel Cerah Berawan
Arab Saudi Setop Umrah, Biro Travel di Kalsel Pasrah!

Kalsel

Arab Saudi Setop Umrah, Biro Travel di Kalsel Pasrah!
apahabar.com

Kalsel

Resmi Dilimpahkan, Oknum ASN Kotabaru Pelanggar Pemilu Segera Diadili
apahabar.com

Kalsel

Bupati HSS Lepas 800 Peserta Goweser
apahabar.com

Kalsel

Suasana Idul Fitri di Tapin Diprediksi Akan ‘Sepi’
Tabalong

Kalsel

Berbatasan dengan Ibu Kota Baru, Lihat Potensi Wisata di Jaro Tabalong
apahabar.com

Kalsel

MANTAP! Kapolda Nico Pasang Badan Buat Massa Anti-Omnibus Law di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com