Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan

PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance

Syafruddin H Maming membantah pemberitaan sejumlah media yang mengaitkan namanya dalam dugaan kasus penambangan batubara ilegal di Desa
- Apahabar.com     Kamis, 9 Desember 2021 - 00:31 WITA

PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance

Syafruddin H Maming. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Syafruddin H Maming membantah pemberitaan sejumlah media yang mengaitkan namanya dalam dugaan kasus penambangan batubara ilegal di Desa Mangkal Api, Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dengan tersangka SR alias Ipul Direktur PT. SBKW.

“Saya tidak tahu menahu soal kasus tersebut dan tidak ada kaitannya sama sekali,” tegas Syafruddin H Maming atau akrab disapa Cuncung.

Dalam keterangannya kepada apahabar.com, Rabu (8/12/2021), Syafruddin H Maming menjelaskan bahwa PT. SBKW merupakan perusahaan pertambangan yang resmi atau legal serta memiliki izin.
Kebetulan, tersangka SR alias Ipul adalah direkturnya.

“Namun apa yang dilakukan SR yang diduga melakukan penambangan illegal, adalah urusan pribadinya, dan sama sekali tak ada kaitannya dengan PT. SBKW,” ucap Cuncung.

Dijelaskannya, PT. SBKW sendiri sudah cukup lama tidak melakukan aktivitas penambangan. “Sejak tahun 2020, PT. SBKW sudah tidak lagi melakukan aktivitas penambangan,” ungkap Syafruddin H Maming alias Cuncung.

Mengenai posisinya sebagai salah seorang komisaris di PT. SBKW, Cuncung menjelaskan bahwa hal yang wajar saja kalau dia punya saham dan menjadi komisaris di PT. SBKW karena perusahaan ini adalah perusahaan resmi dan legal.

Oleh sebab itu, Cuncung sangat menyesalkan pemberitaan sejumlah media yang mengkaitkan namanya bahkan membawa-bawa nama adiknya yaitu Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming dalam kasus tersangka SR alias Ipul, tanpa ada konfirmasi serta melakukan cek and balance.

“Kami tidak ada kaitan apapun dengan kasus saudara SR demikian pula dengan PT. SBKW,” tegas Cuncung.

Sementara itu, tersangka SR alias Ipul, menyatakan bahwa dirinya menjadi tersangka tunggal atas nama pribadinya, tidak ada kaitannya dengan PT. SBKW dan pihak manapun.

Dalam pesan WA yang diterima salah seorang sahabatnya, tersangka SR alias Ipul mengungkapkan pula bahwa dia sudah menandatangani berita acara pemeriksaan atau BAP di penyidik Polres Tanah Bumbu sebagai tersangka dan sudah ditahan. *

Editor: Budi Ismanto - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Korsleting Listrik Picu Kebakaran di Pekapuran Laut Banjarmasin
Disperdagin Banjarmasin

Kalsel

Lagi, Disperdagin Banjarmasin Gandeng PMI Gelar Donor Darah
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Warga Tapin Positif Covid-19 Usai ke Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, Kelas I dan II di RSUD Abdul Aziz Marabahan Dibuka Kembali
penghijauan

Kalsel

Pulihkan Fungsi Lahan, Dishut Kalsel Tanam Sejuta Pohon
Satlantas Polres Tabalong

Kalsel

Mobil Terjungkal, Satlantas Polres Tabalong Periksa Pengemudi
apahabar.com

Kalsel

Minggu Siang, Kotabaru dan Tanjung BMKG Prakirakan Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Update Kematian Wanita Hamil Diduga Istri Pembakal di HST, Ada Jejak Kaki
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com