Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Puluhan Kader Ansor dan Banser Kapuas Ikuti Pelatihan Dasar

Junaidi berharap semua organisasi itu dapat saling bekerjasama dan membantu satu dengan yang lainnya, khususnya Ansor dan Banser.
- Apahabar.com     Jumat, 31 Desember 2021 - 19:50 WITA

Puluhan Kader Ansor dan Banser Kapuas Ikuti Pelatihan Dasar

Puluhan kader Gerakan Pemuda Ansor dan Banser di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengikuti pelatihan kader dasar. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dipenghujung tahun 2021, puluhan kader GP Ansor dan Banser di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengikuti pelatihan kader dasar, Jumat (31/12).

Kegiatan yang dipusatkan di Sekretariat Bersama MUI dan NU Kuala Kapuas tersebut dibuka secara resmi oleh Pembina Ansor Banser Kapuas, H Junaidi.

Dalam sambutannya Junaidi, mengatakan Nahdlatul Ulama atau NU Kapuas mempunyai berbagai macam organisasi di bawahnya.

Junaidi berharap semua organisasi itu dapat saling bekerjasama dan membantu satu dengan yang lainnya, khususnya Ansor dan Banser.

“Jadi, harus saling kompak. Sebab salah satu tujuan dibentuknya organisasi ini untuk melindungi dan membentengi para ulama kita sesuai motto Banser yakni benteng ulama, bangsa dan negara,” katanya.

Untuk itu Junaidi berpesan, para kader Ansor dan Banser nantinya selalu kompak dapat terus berkembang dalam menjalankan tugas kedepannya.

“Kita harap melalui kegiatan ini dapat membentuk kader yang betul-betul menjiwai, sehingga tidak akan menggoyahkan jiwa Ansor dan Bansernya dalam melindungi para ulama,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris GP Ansor Kapuas, Tommy Saputra, menambahkan kegiatan Pelatihan Kader Dasar GP Ansor dan Diklat Terpadu Dasar Banser ini akan berakhir pada 1 Januari 2022

“Jumlah pesertanya 40 orang. Semoga melalui kegiatan ini para kader mendapat ilmu yang bermanfaat, sehingga dapat diterapkan dalam organisasi nantinya,” pungkas Tommy.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Hoaks Orang Positif Corona Beradar, Kadinkes Kalteng: Jangan Percaya
Hutan Kota Kapuas

Kalteng

Berpotensi Tumbang, Sejumlah Pohon di Taman Hutan Kota Kapuas Ditebang
apahabar.com

Kalteng

Lagi, Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Muara Teweh

Kalteng

10 Potret Putri Pariwisata yang Luluhkan Hati Kakak Kandung Gubernur Kalteng
Kodim 1013/Muara Teweh

Kalteng

Percepat Herd Immunity, Kodim 1013/Muara Teweh Vaksinasi Jemput Bola
apahabar.com

Kalteng

Bupati Kobar Kesal, Hotel Swiss Belin Masih Bandel Bayar Pajak
apahabar.com

Kalteng

Sah! Senin PSBB di Palangka Raya Diterapkan

Kalteng

Mau Tutup Tahun, Pria Buntok Embat Pakaian dan Celana Wanita
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com