Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Puncak Harjad HSS ke-71, Sederet Keberhasilan Pembangunan Duet Kepemimpinan Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad

Puncak peringatan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke-71 pada 2 Desember di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan
- Apahabar.com     Jumat, 3 Desember 2021 - 21:11 WITA

Puncak Harjad HSS ke-71, Sederet Keberhasilan Pembangunan Duet Kepemimpinan Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad

Pemotongan nasi astakona bersama Bupati HSS Achmad Fikry, Wabup HSS Syamsuri Arsyad, Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin beserta istri. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Puncak peringatan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke-71 pada 2 Desember di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, digelar Jumat (3/12).

Mengusung tagline Banua Rakat Banua Babarkat, acara digelar terbatas dengan tidak mengurangi kesan meriah, makna strategis serta nilai esensial yang terkandung dalam peringatan terbentuknya Kabupaten HSS.

Persembahan Tari Pilah Paring, pembacaan ayat suci Al Quran, pembacaan doa oleh TGH Ahmad Syairazi sebagai tanda dimulainya acara.

Kemudian Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi melanjutkan dengan membacakan sejarah riwayat singkat Harjad Kabupaten HSS dilanjutkan penayangan Video Selayang Pandang.

Bupati HSS Drs H Achmad Fikry M AP menjelaskan bahwa tagline Banua Rakat Banua Babarkat mengandung makna keberhasilan kinerja pembangunan berkat pelaksanaan program yang terintegrasi pada semua sektor.

“Didukung oleh kerjasama seluruh pemangku kepentingan dalam menyelesaikan permasalahan pembangunan yang hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” kata Bupati Fikry.

Orientasi Pemkab HSS tidak hanya pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan sumber daya manusia tetap menjadi fokus dan prioritas bersama.

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf jika ada usulan pembangunan masyarakat yang masih belum terlaksana, karena kondisi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Bupati Fikry menjelaskan, tayangan selayang pandang merupakan keberhasilan yang telah diperoleh. Di antaranya penurunan angka kemiskinan, pengangguran terbuka yang semakin kecil, opini WTP dari BPK ke 8 kali.

Nilai SAKIP juga semakin baik dengan predikat BB, dan mendapat Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) peringkat 3 terbaik nasional tahun 2021.

Selain itu, berbagai inovasi juga telah berhasil menghantarkan HSS pada tingkat nasional atas kerja keras terintegrasi pada semua sektor.

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyerahkan hadiah juara lomba Desain Logo dan Tagline.

Kanwil Kemenkumham Provinsi Kalsel juga menyerahkan sertifikat kekayaan Intelektual Komuna berupa sertifikat Ketupat Kandangan, Dodol Kandangan, Lamang Kandangan dan Kayu Manis Loksado sebagai hak cipta HSS.

Wakil Gubernur Kalsel Muhiddin yang ikut memeriahkan Harjad ke-71 Kabupaten HSS mengatakan, peluncuran pariwisata Loksado diharapkan mampu meningkatkan orang yang datang.

“Semoga dengan peluncuran Loksado yang kita ekspos keluar daerah, InsyaAllah akan semakin menarik minat wisatawan,” tandasnya.

Hari Jadi HSS

Kanwil Kemenkumham Kalsel menyerahkan sertifikat kekayaan intelektual kepada Bupati HSS Achmad Fikry. Foto-apahabar.com/Istimewa

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Upacara HUT RI di HSS Digelar Terbatas

HSS

BREAKING! Korban Tenggelam di Sungai Amandit HSS Akhirnya Ditemukan
apahabar.com

HSS

Tim Evaluator Kemenpan RB Evaluasi SAKIP Pemkab HSS Secara Daring
apahabar.com

HSS

Syamsuri Arsyad Lantik Mabiran Daha Utara
apahabar.com

HSS

32 Anggota Paskibraka HSS Dikukuhkan
apahabar.com

HSS

Peringatan Hantaru 2020, Ratusan Sertifikat Tanah Diserahkan Kepada Warga HSS

HSS

Motif Kaligrafi Bakal Hiasi Kubah Masjid Islamic Center Kabupaten HSS
Pria Paruh Baya

HSS

Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com