Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Punya Gedung Baru, Pelayanan BPKB Polda Kalsel Pindah ke Banjarbaru

Polda Kalsel kini punya gedung pelayanan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) baru.Letaknya tak jauh dari gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas). Jalan Ahmad Yani Km 21, Landasan Ulin Tengah, Liang Anggang, Banjarbaru.
- Apahabar.com     Selasa, 21 Desember 2021 - 20:25 WITA

Punya Gedung Baru, Pelayanan BPKB Polda Kalsel Pindah ke Banjarbaru

Punya gedung baru, pelayanan BPKB Polda Kalsel pindah ke Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Polda Kalsel kini punya gedung pelayanan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) baru.

Letaknya tak jauh dari gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas). Jalan Ahmad Yani Km 21, Landasan Ulin Tengah, Liang Anggang, Banjarbaru.

Tadi siang Selasa (21/12) gedung yang dibangun Prototipa tipe – B itu diresmikan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto.

Dengan demikian pelayanan BPKB yang sebelumnya bertempat di Mapolda Kalsel, Jalan S Parman Banjarmasin, bakal berpindah dalam waktu dekat.

Dalam sambutannya Rikwanto mengatakan, Polri saat ini tengah melaksanakan transformasi untuk pelayanan publik.

Hal itu merupakan salah satu pilar utama disamping transformasi organisasi, transformasi operasional dan transformasi pengawasan yang tertuang dalam mewujudkan sosok Polri yang prediktif dan transparansi berkeadilan (Presisi).

“Sesuai dengan transformasi publik, kantor pelayanan BPKB yang baru dibangun ini ditujukan kepada masyarakat pengguna jasa kepolisian,” ujarnya.

Oleh sebab itu, jenderal bintang dua itu meminta kepada anggota Ditlantas Polda Kalsel ikut serta bertransformasi menuju pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Untuk itu kepada petugas yang melayani jasa kepolisian ini juga harus ikut bertransformasi, bukan hanya gedungnya saja yang bagus, sarannya, tapi juga manusia yang melayaninya,” imbuhnya.

Adapun kontraktor pelaksana dari PT Luthfiatama Jaya Mandiri, Kaspul Anwar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dalam pembangunan gedung pelayanan BPKB tersebut.

“Tenaga kerja yang kami pakai untuk membangun gedung ini semuanya berasal dari tenaga lokal/daerah, dan besar harapan pihaknya bangunan ini bisa diterima sehingga perusahaan kami bisa dianggap mampu bersaing dengan perusahaan yang berasal dari luar daerah dalam hal pembangunan jasa konstruksi di Kalsel,” ungkap Anwar.

Adapun menurut Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Pol Maesa Soegriwo menyatakan, pembangunan gedung BPKB Prototipa tipe -B ini sejalan dengan keinginan Kapolri yang menghendaki peningkatan kualitas pelayanan bagi publik.

“Selain itu pembangunan gedung baru ini sebagai upaya peningkatan pelayanan publik dalam registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor, khususnya dibidang penerbitan BPKB yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Kalsel guna memberikan pelayanan kepada masyarakat menuju Polri yang presisi,” kata Maesa.

Anggaran proyek gedung baru BPKB Ditlantas Polda Kalsel ini bersumber dari belanja modal PNBP DIPA Polda Kalsel sebesar Rp 26,6 miliar.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hujan Berpetir Mendominasi Prakiraan Cuaca Kalsel Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Jasad dalam Karung di Kurau Pelaihari, Polisi Susuri Warung Jablai
apahabar.com

Kalsel

Lelang Proyek Banjarmasin Tersisa 10 Item, Terbanyak dari Dinkes
apahabar.com

Kalsel

Demo Tolak Omnibus Law Jilid II di Banjarmasin, Simak Penjelasan Gugus Tugas
apahabar.com

Kalsel

Belum Bisa Dioperasikan, Alat Tes Covid-19 Banjarmasin Mau Diresmikan Esok
apahabar.com

Kalsel

Safari Ramadan di Banjar, Kapolda Kalsel Doa Bersama Kedamaian Indonesia
apahabar.com

Kalsel

Zona Merah Kembali ‘Sumbang’ 4 Positif Covid-19, Simak Kondisi Pasien
apahabar.com

Kalsel

Warga Desa Lokpaikat Tapin Mengaku Kesulitan Air Bersih
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com