Mantan Istri Ngadu ke BK, Anggota Dewan Telantarkan Istri di Balikpapan Surat Aduan Diskriminasi Upah dari Serikat Pekerja Tabalong Tak Direspons Kemenaker, DPP FSP KEP Turun Tangan [WAWANCARA] “Demi Allah Kakek Sarijan Tidak Melawan Polisi” Penggerebekan Maut Kakek Sarijan Bukan Semata Pengembangan Kasus Tren Kenaikan Omicron, Presiden Jokowi: Tetap Waspada dan Jangan Panik

Punya Pengguna PLN Mobile Terbanyak se Indonesia, UIW PLN Kalselteng Luncurkan WIFI Zone

Sebagai apresiasi atas tingginya animo pelanggan menggunakan aplikasi PLN Mobile, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalsel-Teng meluncurkan WIFI Zone PLN.
- Apahabar.com     Selasa, 21 Desember 2021 - 21:38 WITA

Punya Pengguna PLN Mobile Terbanyak se Indonesia, UIW PLN Kalselteng Luncurkan WIFI Zone

Launching WIFI Zone PLN dalam acara End Year Electric Events, di Main Hall GF - Duta Mall Banjarmasin, Selasa (21/12) sore. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah.

apahabar.com, BANJARBARU – Sebagai apresiasi atas tingginya animo pelanggan menggunakan aplikasi PLN Mobile, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalsel-Teng meluncurkan WIFI Zone PLN.

Peluncuran itu digelar dalam acara End Year Electric Events, di Main Hall GF Duta Mall Banjarmasin, Selasa (21/12) sore.

Senior Manager Niaga dan Managemen Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalselteng, Priyo Wuriyanto, mewakili GM PLN UIW Kalselteng, Tonny Bellamy, mengatakan bahwa pelanggan PLN di wilayah Kalsel-Teng, sebagai pengguna aplikasi PLN Mobile terbanyak se-Indonesia.

Disebutkannya, pengguna aplikasi PLN Mobile di wilayah Kalsel-Teng, hingga saat ini mencapai 1.1 juta lebih.

Sebab itu, kata Priyo, PLN merasa bertanggung jawab dalam penyediaan akses internet gratis kepada pelanggan PLN yang menggunakan aplikasi PLN mobile.

“Sehingga masyarakat yang tidak memiliki data internet bisa mendatangi tempat yang terakses wifi PLN untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile tanpa harus dipungut biaya atau harus menggunakan data seluler,” terangnya kepada awak media.

Dijelaskannya untuk tahap awal ini, fasilitas Free WiFi milik PLN tersedia di 33 titik di sekitar unit layanan PLN seperti di kota Banjarbaru dan sekitarnya.

Namun ke depan, pihaknya akan menambah lagi fasilitas tersebut di lokasi lain, tentunya di lokasi pelanggan yang memerlukan WIFI Zone PLN.

“Nanti akan kita terus kembangkan di titik-titik lokasi masyarakat yang membutuhkan layanan wifi kita,” jelasnya.

Untuk lokasi sebutnya bisa di mana saja, bahkan lanjutnya jika memungkinkan di halaman parkir pun bisa.

“Jadi kalau orang sedang melintas dan tersambung atau terakses, ya silahkan saja menggunakan,” katanya.

Sedangkan kapasitas kecepatan internet yang disediakan dari 10 hingga 20 Mbps. Jika peminatnya nanti banyak, maka kapasitas kecepatan internet WIFI Zone PLN akan ditingkatkan lagi.

Namun untuk saat ini diakuinya, pengguna Mobile PLN masih belum maksimal memanfaatkan fasilitas gratis ini. Sehingga kecepatan internet yang disediakan masih mencukupi.

“Harapannya pengguna ini semuanya menggunakan aplikasi PLN Mobile sehingga masyarakat lebih mudah menggunakan pelayanan PLN tanpa harus datang ke kantor kita,” tuntasnya.

Sekadar informasi, dalam rangkaian acara penutup tahun 2021 ini, PLN UIW Kalselteng juga melaksanakan pengundian PLN Mobile Tahap 3, Electric Vehicle, Electrifying Lifestyle, dan Live Cooking dengan menghadirkan Chef kebanggan Kalsel, Agus Sasirangan.

PLN Mobile

Senior Manager Niaga dan Managemen Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalselteng, Priyo Wuriyanto. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Mau Umrah Backpacker, Apa Saja yang Perlu Disiapkan?

Nasional

Pelaku Pembunuhan Mayat di Dalam Drum Tertangkap!
Panglima TNI

Tak Berkategori

Jokowi Pilih Jenderal Andika Perkasa jadi Calon Panglima TNI, Berikut Sepak Terjangnya
wisuda

Tak Berkategori

Wisuda Al Mazaya Islamic Scholl Berbahasa Inggris, Lulusannya Diterima UGM
BWF World Tour Finals 2021

Tak Berkategori

Kandas dari Wakil Jepang, The Minions Gagal Juara BWF World Tour Finals 2021

Tak Berkategori

Dokter Spesialis Paru Terpapar Covid-19, Waket DPRD Kalteng Buat Status Menyentuh

Tak Berkategori

Tim Buser Bekuk Terduga Spesialis Sepeda Gunung di Banjarbaru
apahabar.com

Tak Berkategori

Menteri Agama: Ahli Waris Bisa Gantikan Calon Jemaah Haji Yang Wafat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com