Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel

Purna Sudah Tugas, Pemkab Kapuas Fasilitasi Kepulangan Jenazah Bocah Penderita Kelainan Jatung

Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, memfasilitasi kepulangan jenazah Fahrurazy (3,5) ke Desa Terusan Mulia, Kecamatan Bataguh.
- Apahabar.com     Sabtu, 25 Desember 2021 - 21:27 WITA

Purna Sudah Tugas, Pemkab Kapuas Fasilitasi Kepulangan Jenazah Bocah Penderita Kelainan Jatung

Jenazah Fahruazy di bawa ke kampungnya di Desa Terusan Mulya Kecamatan Bataguh, Kapuas, menggunakan speedboat. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, memfasilitasi kepulangan jenazah Fahrurazy (3,5) ke Desa Terusan Mulia, Kecamatan Bataguh.

Fahruazy, putra dari pasangan Zakaria dan Isnawati sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta karena menderita kelainan jantung bawaan.

Selama dirawat di Jakarta, Fahrurazy dibantu oleh Pemkab Kapuas dan para dermawan. Mengingat, orang tua Fahrurazy hanya seorang buruh tani dengan penghasilan yang pas-pasan.

Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, sejak tahun 2018 Fahrurazy memang telah menderita kelainan jantung bawaan.

“Karena orang tuanya tidak mampu, maka pemerintah daerah menyiapkan sarana berobat di awal yaitu BPJS kesehatan. Sehingga anak ini dioperasi sampai diobati di beberapa rumah sakit,” katanya.

Budi Kurniawan melanjutkan, selama di rawat di rumah sakit, baik di rumah sakit Ulin Banjarmasin dan RS Harapan Kita semua biayanya dicover melalui BPJS.

“Namun dalam perjalanannya, Allah mungkin berkehendak lain dan mungkin lebih menyayanginya sehingga setelah selesai operasi yang kedua kemarin anak ini meninggal dunia di RS Harapan Kita,” ujar Budi.

Kadinsos Kapuas bilang selama ini Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta istri juga telah maksimal membantu. Baik selama pengobatan di Jakarta dan juga memfasilitasi biaya kepulangan orang tuanya sampai pengiriman jenazah.

“Bupati juga membantu biaya kepulangan kedua orang tuanya sampai pengiriman jenazah kembali ke kempung halamannya serta juga dibantu oleh Kades Terusan Mulya,” pungkas Budi Kurniawan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Palangka Raya Terbakar

Kalteng

Jelang Magrib, Satu Rumah Toko di Palangka Raya Terbakar
Kapolres Kotim AKBP Sarpani didampingi Wakapolres Kompol Abdul Aziz Septiadi dan Kasat Reserse Narkoba AKP Syaifullah gelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus narkoba. Foto-Antara.

Kalteng

Dua Hari Sita 139,32 Gram Sabu, Kotim Rentan Sasaran Bandar
Kapuas

Kalteng

Kepemilikan KIA di Kapuas Baru 52,6 Persen
apahabar.com

Kalteng

Seruyan Jadi Kabupaten Pertama Anti-Money Politics di Kalteng

Kalteng

Bandel Prokes, 1.934 Warga di Palangka Raya Terjaring Ops Yustisi

Kalteng

Dear Warga Kalteng, PPKM Palangka Raya Kembali Dilanjutkan
apahabar.com

Kalteng

Isolasi ODP-PDP, Ratusan Ruangan Disiapkan di Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Hoaks Orang Positif Corona Beradar, Kadinkes Kalteng: Jangan Percaya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com