Mantan Istri Ngadu ke BK, Anggota Dewan Telantarkan Istri di Balikpapan Surat Aduan Diskriminasi Upah dari Serikat Pekerja Tabalong Tak Direspons Kemenaker, DPP FSP KEP Turun Tangan [WAWANCARA] “Demi Allah Kakek Sarijan Tidak Melawan Polisi” Penggerebekan Maut Kakek Sarijan Bukan Semata Pengembangan Kasus Tren Kenaikan Omicron, Presiden Jokowi: Tetap Waspada dan Jangan Panik

Rekan Korban Ungkap Misteri Sebelum Warga Daha Selatan HSS Ditemukan Meninggal

Rekan kerja Muhammad Syafi’i (41), korban yang ditemukan meninggal dalam keadaan mengapung di rawa kawasan Pondok Pesantren Al Ikhlas Desa T
- Apahabar.com     Senin, 6 Desember 2021 - 15:09 WITA

Rekan Korban Ungkap Misteri Sebelum Warga Daha Selatan HSS Ditemukan Meninggal

apahabar.com, KANDANGAN – Rekan kerja Muhammad Syafi’i (41), korban yang ditemukan meninggal dalam keadaan mengapung di rawa kawasan Pondok Pesantren Al Ikhlas Desa Tumbukan Banyu Kecamatan Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan (HSS) mengungkap cerita misterius.

Peristiwa ini bermula pada Sabtu (4/12) sekitar pukul 17.30 WITA, ketika korban bersama dua orang rekannya sedang bekerja instalasi listrik pada bagian bangunan Ponpes Al Ikhlas.

Menjelang Maghrib, sekitar satu jam setengah mereka bekerja memasang lampu, tiba-tiba Humaidi (24) melihat bayangan terbang berwarna merah mendekati dirinya.

Perasaan Humaidi bercampur rasa takut dan terkejut, ia kemudian menceritakan hal tersebut kepada Muhammad Syafi’i (korban) dan Aldi (17).

Sekitar pukul 20.30 WITA, Humaidi pulang lebih dahulu dengan meminta diantarkan Aldi. Selanjutnya kembali lagi ke Ponpes untuk melanjutkan pekerjaan bersama Muhammad Syafi’i.

Pukul 21.00 WITA, keduanya yang sedang bekerja dikejutkan suara benda terjatuh pada titian jalan. Suara itu terdengar mendekat ke arah mereka.

Sontak saja mereka ketakutan, tanpa aba-aba langsung berlari keluar Ponpes Al Ikhlas melalui jalan titian dengan kondisi gelap karena lampu sengaja dimatikan lantaran masih proses instalasi.

Ketika berlari, Aldi mendengar suara “aduh” dari korban di belakangnya. Namun dia tetap meneruskan langkahnya hingga sampai ke rumahnya karena sangat ketakutan.

Selanjutnya, Aldi menghubungi korban untuk menanyakan suara misterius tadi tetapi tidak dibalas hingga esoknya Minggu (5/12) malam menelepon masih tidak direspon.

Sekitar pukul 21.30 WITA, Aldi dan Ustadz Ponpes Al Ikhlas bersama tim relawan gabungan dibantu dengan keluarga korban berusaha mencari Muhammad Syafi’i.

Hingga akhirnya korban ditemukan mengapung disamping bangunan Ponpes Al Ikhlas Desa Tumbukan Banyu Kecamatan Daha Selatan.

Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto melalui Kasi Humas Ipda Purwadi membenarkan peristiwa tersebut, keluarga korban melaporkan adanya peristiwa itu ke Polsek Daha Selatan.

“Kapolsek Daha Selatan Iptu J Tobing beserta anggotanya langsung mendatangi TKP dan menemukan korban meninggal dunia dalam posisi mengapung di rawa,” katanya.

Setelah evakuasi dan Visum Et Repertum di Rumah Sakit Daha Sejahtera Negara, dokter memastikan bahwa mayat diperkirakan telah meninggal lebih dari 12 jam sejak pertama kali ditemukan.

Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh Muhammad Syafi’i dan diperkirakan meninggal karena gagal bernafas di dalam air.

Menurut keterangan istri korban, Muhammad Syafi’i sempat menghubungi melalui video call memberitahukan sedang bekerja menginstal lampu di Ponpes Al Ikhlas Desa Tumbukan Banyu.

“Keluarga almarhum tidak bersedia melakukan outopsi terhadap jenazah dengan menandatangani surat pernyataan,” ungkap Ipda Purwadi.

Korban diketahui bernama Muhammad Syafi’i (41) beralamat di Jalan Kemasan RT 2 RW 1 Desa Tumbukan Banyu Kecamatan Daha Selatan, HSS.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HSS

HSS Jamin Hak dan Perlindungan Anak Terpenuhi

HSS

Pemkab HSS Serahkan Bantuan Sosial Permakanan Rp2,8 Miliar pada Panti Asuhan dan Ponpes
Ahmad Fikry

HSS

Ahmad Fikry Minta BPKP Berikan Pencerahan ke OPD Pemkab HSS
apahabar.com

HSS

Menjaga Kerukunan Umat Beragama di HSS
apahabar.com

HSS

Amin dan Nadya Terpilih Jadi Utuh dan Aluh HSS 2019
Batu Bini

HSS

Sedang Berlangsung, Evakuasi Korban Terakhir Longsor di Batu Bini HSS
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Tandatangani Fakta Integritas Berantas Korupsi

HSS

H-6 Jelang Lebaran, Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Kandangan Cukup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com