Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Resmi, Pekan Raya Tabalong Dibuka Selama 10 Hari

Pekan Raya Tabalong resmi dibuka Bupati H Anang Syakhfiani, Rabu (1/12).Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 10 hari, dari 1-10 Desember
- Apahabar.com     Rabu, 1 Desember 2021 - 19:52 WITA

Resmi, Pekan Raya Tabalong Dibuka Selama 10 Hari

Ketua TP PKK Hj Syarifah Syifa menggunting untaian bunga tanda dibukanya Pekan Raya Tabalong. Foto - apahabar.com/M Al Amin

apahabar.com, TANJUNG – Pekan Raya Tabalong resmi dibuka Bupati H Anang Syakhfiani, Rabu (1/12).

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 10 hari, dari 1-10 Desember 2021 di Tanjung Expo Center di Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak. Kegiatan Pekan Raya Tabalong 2021 adalah yang pertama kali dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kegiatan tersebut adalah bagian ikhtiar bersama untuk melaksanakan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19,” kata Anang Syakhfiani saat membuka kegiatan tersebut.

Anang mengatakan, tidak mungkin hidup terlepas dari pandemi Covid-19 sepanjang virus ini masih ada, oleh sebab itu ya sudah kita hidup berdampingan, tetapi kita tetap waspada dan kita perlu melakukan penyesuaian.

“Meski PPKM di Tabalong level 2, saya pinta pengunjung pada Pekan Raya ini tidak boleh lebih dari 50 persen,” tegasnya.

“Kepada para peserta Pekan Raya Tabalong 2021 untuk menampilkan produk terbaik masing-masing,” tutup Bupati Anang Syakhfiani.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Tabalong, Husin Ansari mengatakan, ada 75 stand yang disediakan untuk peserta yang mengikuti pada Pekan Raya ini.

Dari jumlah stand tersebut, di antaranya diikuti oleh UKM dan IKM binaan Disperindag, mereka memamerkan produk-produk usaha kreasinya.

“Jumlahnya sekitar 100 UKM dan IKM binaan kita ikut di Pekan Raya yang digelar dalam rangka hari jadi ke-56 Kabupaten Tabalong,” beber Husin.

Kata Husin lagi, selain UKM dan IKM binaan, Pekan Raya ini juga diikuti beberapa organisasi kemasyarakatan, perusahaan swasta atau BUMN dan lainnya.

Pekan Raya Tabalong ini bertujuan untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat yang terpuruk khususnya UKM dan IKM yang ada di daerah ini.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, pelaku UKM dan IKM bisa memasarkan produk-produknya dan dapat meningkatkan pendapatan sehingga ekonomi bisa tumbuh kembali,” pungkas Husin.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

Petugas Gabungan Tertibkan PKL di Seputaran Terminal Mabuun Tabalong
apahabar.com

Tabalong

Kenang Jasa Pahlawan, Dandim 1008 Ziarah Ke TMP Tanjung Kencana

Tabalong

Kematian Anak Ketua Nasdem Amuntai, Kuasa Hukum Minta Autopsi
Pilkades

Kalsel

Pilkades Serentak di Tabalong: KPPS Pakai Sarung Tangan, Pemilih Dicek Suhu Tubuh

Tabalong

PKB Tabalong Rehab Rumah Warga Kurang Mampu di Murung Karangan
Kamtibmas

Tabalong

Pastikan Kamtibmas Tetap Kondusif, Kapolres Tabalong Kunjungi Desa Panaan dan Dambung Raya

Kalsel

Kabar Baik dari Tabalong, 6 Pasien Covid-19 Sembuh
apahabar.com

Tabalong

DC Entertainment Minta Izin Beroperasi, Kesbangpol Tabalong Masih Tunggu Arahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com