Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Respons Polri Soal Keinginan Novel Baswedan dkk Kembali ke KPK

Keinginan Novel Baswedan dkk kembali ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat respons dari Polri. Sebelumnya, 44 eks pegawai KPK
- Apahabar.com     Rabu, 8 Desember 2021 - 19:56 WITA

Respons Polri Soal Keinginan Novel Baswedan dkk Kembali ke KPK

Mantan penyidik KPK Novel Baswedan dan rekan-rekan mengikuti sosialisasi Perpol Nomor 15 Tahun 2021 tentang pengangkatan khusus sebagai ASN Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/12). Foto-Antara.

apahabar.com, JAKARTA – Keinginan Novel Baswedan dkk kembali ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat respons dari Polri. Sebelumnya, 44 eks pegawai KPK bersedia bergabung jadi ASN Polri.

Seperti apa respons Polri tersebut? Pejabat Divisi Humas Polri merespons positif keinginan Novel Baswedan dan eks pegawai KPK lainnya untuk memperkuat kembali lembaga antirasuah tersebut setelah menjadi ASN Polri.

“Saya rasa kita sebagai manusia ketika orang punya cita-cita, punya harapan, ya, bukan sesuatu yang melanggar,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, seperti dilansir Antara, Rabu (8/12).

Menurut Rusdi, perekrutan 44 eks pegawai KPK yang menyatakan bersedia untuk bergabung menjadi ASN Polri terus berjalan.

Rusdi tidak menerangkan adanya kemungkinan 44 eks pegawai KPK yang sudah diangkat sebagai ASN Polri dapat diperbantukan ke lembaga antirasuah tersebut karena sama-sama berstatus pegawai negeri sipil (PNS) atau ASN.

“Yang terpenting dari Polri adalah bagaimana hal-hal yang telah dipersiapkan oleh Polri itu ditanggapi dari 44 eks pegawai KPK,” kata Rusdi.

Sebelumnya, usai mengikuti uji kompetensi di Gedung TNCC Mabes Polri, Selasa (7/12), mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan menyampaikan keinginan untuk bisa memperkuat kembali KPK.

“Tentunya bisa kembali ke KPK dalam rangka melakukan tugas-tugas memberantas korupsi yang sungguh-sungguh dan serius,” kata Novel.

Keinginan serupa juga disampaikan oleh Yudi Purnomo, mantan Ketua Wadah Pegawai KPK.

“Saya sendiri berkomitmen bahwa saya nanti suatu saat setelah saya di kepolisian mengabdi harus kembali ke KPK,” ucap Yudi.

Begitu juga dengan Giri Suprapdiono, mantan Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK, berharap kembali demi mengembalikan muruah KPK.

Menurut Giri, bergabung dengan Polri adalah salah satu cara mereka untuk bisa kembali ke KPK dengan melakukan yang terbaik di Polri terlebih dahulu.

“Harapan kami bisa kembali ke KPK suatu saat nanti jika kondisinya memungkinkan,” kata Giri.

Dijadwalkan 44 eks pegawai KPK dilantik menjadi ASN Polri pada hari Kamis (9/12) yang bertepatan dengan Hari Antikorupsi Sedunia.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Sukses Peparnas, Papua Kembali Tepis Isu Keamanan di Bumi Cenderawasih
Sindikat Narkoba

Nasional

Sembilan Tersangka Sindikat Narkoba Antarpulau Dibekuk, Puluhan Kilo Ganja-Sabu Diamankan
apahabar.com

Nasional

PT. Maming Enam Sembilan Dukung Piala Dunia Basket 2023
Hari Kedua PSBB, Jakarta Lengang

Nasional

Hari Kedua PSBB, Jakarta Lengang
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memakai pakaian adat Tanah Bumbu, Kalimantan selatan di upacara peringatan hari lahir Pancasila. Foto-angkapan layar akun Yutube Sekretariat Presiden.

Nasional

Bangga! Jokowi Pakai Baju Adat Tanah Bumbu di Peringatan Harlah Pancasila
apahabar.com

Nasional

Pria yang Ancam Penggal Kepala Jokowi Mengaku Khilaf
apahabar.com

Nasional

Terkait Pelanggaran Prokes, Polisi Bakal Panggil Habib Rizieq

Nasional

Belasan Juta Jiwa Penduduk Indonesia Telah Divaksinasi Dosis Pertama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com