Mantan Istri Ngadu ke BK, Anggota Dewan Telantarkan Istri di Balikpapan Surat Aduan Diskriminasi Upah dari Serikat Pekerja Tabalong Tak Direspons Kemenaker, DPP FSP KEP Turun Tangan [WAWANCARA] “Demi Allah Kakek Sarijan Tidak Melawan Polisi” Penggerebekan Maut Kakek Sarijan Bukan Semata Pengembangan Kasus Tren Kenaikan Omicron, Presiden Jokowi: Tetap Waspada dan Jangan Panik

Rob di Batulicin, Air Naik ke Badan Jalan dan Rumah Warga

Banjir pasang air laut (Rob) menerpa wilayah perkotaan di sekitar pesisir sungai Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.Pantauan apahabar.com
- Apahabar.com     Senin, 6 Desember 2021 - 22:49 WITA

Rob di Batulicin, Air Naik ke Badan Jalan dan Rumah Warga

Salah satu warung di pinggir Jalan Raya Batulicin. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Banjir pasang air laut (Rob) menerpa wilayah perkotaan di sekitar pesisir sungai Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

Pantauan apahabar.com di lapangan, Senin (6/12) sekira pukul 20.45 Wita, air sudah menggenangi rumah warga dan warung di sebagian ruas jalan raya sekitar Jembatan Batulicin.

“Belum bisa sampai segini airnya. Kalau dulu tidak nyampai warung, tapi sekarang air lebih tinggi,” ungkap Pedagang Sari Laut, Karno.

Karno menyebut air mulai naik sejak sore hingga tengah malam nanti.

“Sore sudah naik perlahan. Nanti kalau hampir tengah malam ketinggian puncaknya. Warung hampir selutut,” ujarnya.

Sebelumnya Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu mengingatkan kepada masyarakat Bumi Bersujud untuk waspada terhadap cuaca.

Diketahui sejak beberapa hari terakhir cuaca di Tanah Bumbu sedang ekstrim dengan kondisi hujan disertai angin yang kencang.

“Masyarakat harus waspada dengan cuaca kita saat ini yang lumayan ekstrim,” pinta Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais, kepada apahabar.com, Sabtu (4/12).

Eryanto mengimbau kepada masyarakat yang berada dekat dengan pesisir laut atau pantai dan bantaran sungai lebih waspada.

“Angin sangat kencang di daerah pesisir, kemudian juga kondisi hujan yang tinggi, jadi masyarakat harus lebih waspada dengan puting beliung, bencana pasang air laut (ROB), serta meluapnya air atau banjir,” ujarnya.

Selain itu bagi masyarakat daerah pegunungan juga demikian, Eryanto mengimbau untuk berhati-hati dengan bencana tanah longsor atau pun pohon tumbang.

“Kondisi cuaca ekstrim ini diprediksi akan masih terjadi beberapa hari ke depan. Semua harus tetap waspada untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan,” tuturnya.

“Apabila terjadi bencana segera melapor ke aparatur desa, aparatur kecamatan dan BPBD Tanah Bumbu, sehingga secepatnya dilakukan upaya pertolongan dan penyelamatan baik harta benda dan jiwa oleh petugas yang menangani,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Positif 10 Orang, Sembuh 3
PTM di Tanbu

Tanah Bumbu

Evaluasi PTM Terbatas di Tanbu, Eka: Tidak Ada Kendala
Covid-19 Tanbu

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 6 Orang, Positif 19
KONI Tanbu

Tanah Bumbu

Gelar Rakerkab, KONI Tanbu Optimis Raih Hasil Terbaik di Porprov XI HSS

Tanah Bumbu

Miliki Sabu dan Ekstasi, MH Diciduk Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu
Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 11 Orang dan 13 Warga Positif

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 11 Orang dan 13 Warga Positif
apahabar.com

Tanah Bumbu

Personil Polsek Kuranji Sosialisasikan Dampak Karhutla

Tanah Bumbu

Warga Sarimulya Tanbu Dilatih Budidaya Nila Sistem Bioflok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com