[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Satresnarkoba Balikpapan Ringkus Seorang Wanita dan Tetangganya Edarkan Sabu 20 Gram

Baru menghirup udara bebas, seorang wanita berinisial KP (29) kembali masuk ke dalam jeruji besi. KP kedapatan memiliki sabu seberat 20 gram
- Apahabar.com     Rabu, 8 Desember 2021 - 17:08 WITA

Satresnarkoba Balikpapan Ringkus Seorang Wanita dan Tetangganya Edarkan Sabu 20 Gram

Polisi mengamankan dua orang tersangka yang hendak mengedarkan sabu seberat 20 gram di Balikpapan. Foto-apahabar.com/ Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Baru menghirup udara bebas, seorang wanita berinisial KP (29) kembali masuk ke dalam jeruji besi. KP kedapatan memiliki sabu seberat 20 gram pada Senin (6/12) lalu.

Selanjutnya, KP rupanya mengajak tetangganya berinisial RZ (33) yang ikut tertangkap saat hendak mengedarkan barang haram itu.

Penangkapan ini bermula saat petugas Satresnarkoba Polresta Balikpapan mendapatkan informasi adanya tindak penyalahgunaan narkotika di kawasan Muara Rapak, Balikpapan Utara.

Polisi pun langsung melakukan penyelidikan dan mendapati keduanya hendak mengedarkan narkotika jenis sabu seberat 20 gram.

“Kami melakukan penangkapan dua tersangka, TKP di Muara Rapak dengan barang bukti sejumlah 20 gram. Mereka membeli barang dari DPO kemudian mau diedarkan. Pada saat di perjalanan kita lakukan penangkapan,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan, AKP Tasimun saat press rilis pada Rabu (8/12).

Ditanya hubungan antar kedua pelaku, Tasimun menjelaskan bahwa mereka hanyalah tetanggaan. Yakni KP mengajak RZ untuk mengedarkan sabu dengan iming-iming bayaran. Karena tidak memiliki pekerjaan, RZ pun mau menjalani bisnis haram itu.

“Mereka ini bertetangga. Perannya, tersangka KP (29) ini pemilik kemudian mengajak tersangka RZ (33). Diimingi akan dapat upah, nah besarannya tidak disebutkan,” ungkapnya.

Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap seorang DPO yang merupakan pemilik barang haram itu.

“Dia mau edarkan di wilayah Balikpapan, dapatnya dari seorang DPO di Balikpapan, ini kita lakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Prostitusi Online Anak

Kaltim

Polda Kaltim Ringkus Dalang Muncikari Prostitusi Online Anak di Bawah Umur
Kasus Korupsi TPA

Kaltim

Jadi Saksi Kasus Korupsi TPA Manggar, Mantan Wali Kota Balikpapan Dipanggil Kejari
apahabar.com

Kaltim

Tes SKB CPNS Kutim Kembali Digelar

Kaltim

Warga Binaan Lapas Balikpapan Terima Ratusan Dosis Vaksin Covid-19
Banjarmasin

Kaltim

Terbentur Aturan Teknis, Balikpapan Batal Gunakan Kapal Pelni untuk Isoter
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Menuju Ibu Kota Negara, Wagub: Tak Mudah Pindahkan 1,5 Juta Pegawai

Kaltim

Oknum Satpol PP Balikpapan Pukul Pengamen, Kasat: Cuma Refleks
apahabar.com

Kaltim

Pendapatan Daerah Kaltim Bertambah Ratusan Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com